Rauhanda Riyantama
Loris Karius saat laga persahabatan melawan Napoli (Paul Faith/AFP)

Bolatimes.com - Loris Karius tepat hari ini, Senin (22/6/2020) telah berusia 27 tahun. Sontak, Liverpool selaku klub yang menaunginya turut mengucapkan selamat pada kiper asal Jerman itu.

Hal tersebut terlihat pada sebuah unggahan di akun Instagram resmi Liverpool. Dalam foto tersebut, The Reds nampak memamerkan foto Karius sedang mengepalkan tangan sembari mengucapkan 'selamat ulang tahun'.

''Selamat ulang tahun @loriskarius,'' demikian pernyataan Liverpool.

Baca Juga:
Sejarah Lahirnya Tendangan Penalti Panenka, Begini Ceritanya

Liverpool mengucapkan selamat ulang tahun pada Loris Karius. (Instagram/liverpoolfc)

Menariknya, alih-alih mendapat respons positif dari fans, Liverpool justru mendapat hujatan. Banyak di antara mereka yang melontarkan cacian baik pada Liverpool maupun Karius.

''Dia adalah penjaga yang baik selain penampilan itu, dia tidak pantas mendapatkan tongkat itu,'' kata salah satu akun.

''Saya lupa orang ini masih ada,'' sahut akun lainnya.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Liverpool Ditahan Imbang Everton

''Bayangkan dia, dia mencekik final liga champion untuk kalian,'' ujar akun lainnya.

Tak ketinggalan, salah saeorang fans Liverpool asal Indonesia juga turut berkomentar.

''Karius: Kaga Serius,'' katanya.

Baca Juga:
Real Madrid Gasak Real Sociedad, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Namun masih ada juga yang memberikan dukungan pada Karius. Ia berharap keselahan di masa lalu bisa menjadi pelajaran yang berharga.

''Ayolah teman-teman! Kita harus menghormatinya, dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik sebelum kesalahan di Kyiv. Semoga dia bisa kembali musim depan sebagai cadangan untuk Alisson sehingga dia bisa mendapatkan kepercayaan diri,'' tegasnya.

Usut punya usut, kemarahan fans Liverpool itu disinyalir karena masih teringat dengan blunder yang ia lakukan di final Liga Champions lawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Karius yang saat itu dipercaya tampil sejak menit pertama justru membuat kesalahan fatal. Akibatnya, Liverpool kalah 1-3 atas Real Madrid dan gagal merebut gelar juara Liga Champions musim 2017/2018.

Sementara itu, Karius sendiri kini dipastikan akan kembali berseragam Liverpool musim depan. Sebelumnya ia telah mengakhiri masa peminjaman di Besiktas karena beberapa masalah.

Load More