Rauhanda Riyantama
Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 lawan Everton. (JON SUPER / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool gagal meraih poin penuh setelah diimbangi rival sekotanya, Everton di lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai Everton vs Liverpool berakhir imbang tanpa gol.

Pada di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, Liverpool dan Everton harus puas berbagi poin setelah tidak ada pemenang di derby Merseyside ini.

Hasil itu membuat Liverpool yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 83 poin dan butuh lima poin lagi untuk menentukan gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga:
Real Madrid Gasak Real Sociedad, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Suasana laga Liga Inggris 2019/2020 antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP]

Namun Liverpool tergantung hasil pertandingan tim peringkat kedua Manchester City (60) yang baru main sehari berselang menghadapi Burnley.

Apabila Man City gagal meraih tiga poin penuh kontra Burnley, maka Liverpool bisa memastikan juara kala menjamu Crystal Palace pada Kamis (25/6/2020) dini hari.

Sementara bagi Everton hasil imbang tersebut membuat mereka merestorasi posisinya di urutan ke-12 klasemen dengan 38 poin, setelah sempat digusur beberapa jam oleh Newcastle United (38).

Baca Juga:
Liverpool Ditahan Imbang Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Berikut fakta - fakta menarik usai derby Merseyside Everton vs Liverpool berakhir imbang tanpa gol seperti yang dihimpun dari Bbc:

  1. Liverpool telah bermain 22 pertandingan tanpa kekalahan melawan Everton di semua kompetisi, sejak kalah 0-2 di Goodison pada Oktober 2010 (Menang 11, Seri 11). Ini menjadi rekor tak terkalahkan terpanjang Liverpool melawan satu lawan tunggal dalam sejarah mereka (juga 22 pertandingan) tanpa kekalahan melawan Aston Villa dari 1981-92).
  2. Everton tetap tanpa kemenangan dalam 22 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi ( Seri 11, Kalah 11). Hanya melawan Chelsea (24 pertandingan dari 2001-09) yang membuat The Toffees lebih lama tanpa kemenangan melawan satu lawan tunggal.
  3. Everton adalah satu-satunya tim Liga Premier yang tetap tidak terkalahkan di kandang pada tahun 2020 di semua kompetisi (5 Laga, Menang 2, Seri 3).
  4. Liverpool telah gagal memenangkan dua dari tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka (Menang 1, Seri 1, Kalah 1) - dari 38 pertandingan sebelumnya (Menang 36, Seri 2).
  5. Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengelola lebih banyak pertandingan melawan Everton di semua kompetisi tanpa kekalahan dibandingkan dengan lawan lain dalam karir manajerialnya (11 laga, Menang 7, Seri 4).

Load More