Rauhanda Riyantama
Timo Werner berseragam RB Leipzig (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Chelsea akhirnya resmi mengonfirmasi perekrutan bomber haus gol milik RB Leipzig, Timo Werner pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Werner menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama The Blues.

Rumor Werner menuju Stamford Bridge memang berhembus sangat kencang belakangan, dan Chelsea lewat laman resminya akhirnya mengumumkan transfer Werner.

Kubu RB Leipzig juga telah mengonfirmasi kepergian penyerang berusia 24 tahun itu via Twitter resmi mereka.

Baca Juga:
Sergio Farias: Kontrak Saya Berakhir Desember

Resmi merapat ke Chelsea, Werner pun mengungkapkan kebanggaannya.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Chelsea, momen yang sangat membanggakan bagi saya bisa memperkuat klub hebat ini," ucap Werner di laman resmi Chelsea.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala Asia U-19 2020, Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

"Saya tentu saja ingin mengucapkan terima kasih kepada RB Leipzig, untuk klub dan fans, untuk empat tahun yang fantastis. Kalian semua akan selalu ada dalam hati saya," sambung penyerang jebolan akademi klub VfB Stuttgart itu.

"Saya sudah tak sabar untuk memulai musim baru bersama rekan-rekan setim baru saya, manajer baru saya dan tentunya fans Chelsea. Bersama, saya yakin ada masa depan yang sukses di depan kita," tukasnya.

Sementara itu, director Chelsea, Marina Granovskaia mengungkapkan keyakinannya bahwa Werner bakal sukses besar di Liga Inggris.

Baca Juga:
Pakai Dress Ketat, Pemain Persija Putri Ini Pamerkan Pose Seksi Menggoda

"Kami sangat antusias dan gembira Timo Werner akhirnya memilih untuk gabung Chelsea. Dia muda dan penuh potensi, namun juga sudah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini berkat konsistensinya," celoteh Marina.

"Saya dan semua orang di Chelsea memiliki keyakinan jika Timo akan sukses besar di Premier League. Saya pikir publik sepakbola juga merasa demikian," tandasnya.

Seperti dilansir Sky Sports, Chelsea menebus klausul rilis Werner dalam kontraknya bersama Leipzig. Kubu The Blues membayar 45 juta pounds (sekira Rp 794 miliar) untuk mengamankan servis sang striker.

Werner sendiri disebut akan mendapat bayaran 9 juta pounds (sekira Rp 158 miliar) per musimnya bersama klub London Barat tersebut.

Werner total telah melakoni 157 penampilan bersama Leipzig, dengan torehan yang cukup fenomenal, yakni 93 gol dan 40 assist.

Penyerang internasional Jerman itu akan tetap memperkuat Leipzig sampai Bundesliga 2019/2020 rampung, sebelum bergabung bersama rekan-rekan barunya di Chelsea pada bulan depan.

Load More