Rauhanda Riyantama
Seorang penggemar Lionel Messi (kiri) merangsek masuk ke lapangan Estadi de Son Moix di Palma de Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, saat Real Mallorca menghadapi Barcelona di laga Liga Spanyol 2019/2020. [JAIME REINA / AFP]

Bolatimes.com - Pembatasan ketat penonton pada pertandingan pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019/2020 antara tuan rumah Real Mallorca kontra Barcelona, Minggu (15/6/2020) dini hari WIB, saat La Liga restart usai tertangguhkan cukup lama imbas pandemi COVID-19, tidak membuat seorang penggemar Lionel Messi patah arang.

Fan Messi tersebut bahkan bisa menyelinap dan masuk ke lapangan Estadi de Son Moix di Palma de Mallorca, meski laga sejatinya digelar secara tertutup tanpa penonton di stadion, sesuai dengan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Mengenakan jersey Timnas Argentina sambil memegang ponsel, penggemar tersebut dengan tenang berjalan ke lapangan di awal babak kedua laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan tim tamu Barcelona itu.

Baca Juga:
Jangan Salah, Ini Sejarah Olahraga Tinju yang Tak Banyak Orang Tahu

Ia nyata-nyata melanggar aturan physical distancing dengan mendekati fullback Barca, Jordi Alba sebelum menuju ke Messi.

Penyusup tersebut sendiri langsung diamankan oleh pihak keamanan sebelum dia bisa melakukan kontak dengan sang peraih enam trofi Ballon d'Or.

Update terbaru, sang penyusup kini terancam hukuman, bahkan juga bisa saja masuk bui. Seperti dilansir football-espana, pihak Liga Spanyol bakal mengambil tindakan hukum atas tindakan nekat tersebut.

Baca Juga:
Tabrakan, Striker Pinjaman Mainz dari Liverpool Alami Gegar Otak

"La Liga akan mengajukan tindakan hukum yang sesuai, mengingat ini adalah tindakan kriminal. Bisa saja sanksinya adalah hukuman penjara," demikian pernyataan yang dirilis La Liga.

"La Liga juga ingin menyampaikan kecaman mutlaknya atas perilaku semacam ini, yang membahayakan kesehatan orang lain dan integritas kompetisi kami."

Penggemar Messi itu sendiri telah diidentifikasi sebagai warga negara Prancis yang saat ini tinggal di Mallorca.

Baca Juga:
Pakai FaceApp, Wajah Istri Ricardo Kaka Berubah Jadi Tampan

Load More