Irwan Febri Rialdi
Aleksandar Katai bersama sang istri, Tea. (Instagram/@tea_katai).

Bolatimes.com - Mantan gelandang Timnas Serbia, Aleksandar Katai, harus menerima akibat dari perbuatan rasis istrinya di media sosial. Ia pun kini menganggur karena dipecat oleh klubnya, LA Galaxy.

Istri Katai, Tea, membuat postingan di Instagram story yang membuat masyarakat Amerika Serikat, khususnya Los Angelos, marah besar.

Tea mengunggah foto para demonstran yang menuntut keadilan untuk George Floyd dengan keterangan ‘bunuh mereka’ dalam bahasa Serbia.

Tidak hanya itu, Tea juga mengunggah foto seseorang wanita berlari dengan membawa kardus Nike dengan keterangan 'Black Nikes Matter'. Itu adalah pelesetan dari slogan gerakan anti rasisme, 'Black Lives Matter’.

Aksi Tea membuat warga Los Angeles geram. Tidak lama kemudian, pada Jumat (5/6/2020), LA Galaxy resmi menyampaikan pengumuman perpisahan dengan Katai melalui laman resminya.

"LA Galaxy telah sepakat untuk berpisah dengan gelandang Aleksandar Katai," bunyi pernyataan LA Galaxy.

Akibat perbuatan rasis sang istri, Katai kini berstatus tanpa klub. Padahal, gelandang 29 tahun ini baru bergabung LA Galaxy pada Desember 2019 setelah dua tahun bermain untuk Chicago Fire.

Load More