Jum'at, 07 Oktober 2022
Irwan Febri Rialdi : Minggu, 07 Juni 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Mantan gelandang Timnas Serbia, Aleksandar Katai, harus menerima akibat dari perbuatan rasis istrinya di media sosial. Ia pun kini menganggur karena dipecat oleh klubnya, LA Galaxy.

Istri Katai, Tea, membuat postingan di Instagram story yang membuat masyarakat Amerika Serikat, khususnya Los Angelos, marah besar.

Tea mengunggah foto para demonstran yang menuntut keadilan untuk George Floyd dengan keterangan ‘bunuh mereka’ dalam bahasa Serbia.

Tidak hanya itu, Tea juga mengunggah foto seseorang wanita berlari dengan membawa kardus Nike dengan keterangan 'Black Nikes Matter'. Itu adalah pelesetan dari slogan gerakan anti rasisme, 'Black Lives Matter’.

Aksi Tea membuat warga Los Angeles geram. Tidak lama kemudian, pada Jumat (5/6/2020), LA Galaxy resmi menyampaikan pengumuman perpisahan dengan Katai melalui laman resminya.

"LA Galaxy telah sepakat untuk berpisah dengan gelandang Aleksandar Katai," bunyi pernyataan LA Galaxy.

Akibat perbuatan rasis sang istri, Katai kini berstatus tanpa klub. Padahal, gelandang 29 tahun ini baru bergabung LA Galaxy pada Desember 2019 setelah dua tahun bermain untuk Chicago Fire.

BACA SELANJUTNYA

Profil Riqui Puig, Pemain 22 Tahun Barcelona 'The Next Iniesta' yang Gabung LA Galaxy