Rauhanda Riyantama
Fred saat masih berseragam Cruzeiro. (Instagram/fredguedes9)

Bolatimes.com - Eks pemain Timnas Brasil, Frederico Guedes membuat perayaan spesial usai dikontrak Fluminense. Pemain yang akrab disapa Fred itu bersepeda sejauh 600 kilometer.

Melansir dari Independent, Fred menerima pinangan Fluminense setelah memutuskan hengkang dari Cruzeiro yang terdegradasi dari Serie A musim lalu. Bersama tim berjuluk Tricolor Carioca itu, ia dikontrak selama dua tahun.

Fred sejatinya bukan kali pertama berseragam Fluminense. Pemain 36 tahun itu tercatat sudah pernah pernah bermain di sana selama tujuh musim, yakni dari 2009 hingga 2016.

Baca Juga:
Begini Respons Pelatih Persib Bandung soal Rumor Hengkangnya Febri Hariyadi

Nah soal perayaan uniknya tersebut, Fred memang sengaja melakukan perjalanan naik sepeda dari Cruzeiro yang berada di Belo Horizonte ke Fluminense di Rio de Janeiro. Jika ditotal jarak antara dua kota tersebut mencapai kurang lebih 600 kilometer.

Tak ingin aksinya ini sia-sia, Fred juga berinisiatif melakukan donasi sepanjang perjalanan untuk korban yang terdampak wabah virus corona. Melalui gerakan yang diberi nama Tour do Fred, ia menggalang dana lewat kampanye yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Fred bersepeda sejauh 600 km dari Cruzeiro menuju Fluminense. (Instagram/fredguedes9)

''Awal telah dibuat! Dengan penuh kegembiraan saya membagikan di sini Tour do Fred, sebuah gagasan yang lahir dengan keinginan untuk membantu dan membuat perbedaan bagi mereka yang membutuhkan,'' tulis Fred.

Baca Juga:
Sudah Sukses di Level Klub, Ini Ambisi Besar Pep Guardiola Selanjutnya

''Tujuan kami adalah mengumpulkan keranjang makanan dasar untuk sekitar 4 ribu keluarga dalam perjalanan ini menuju Fluminense,'' lanjutnya.

Sebagai informasi, Fred tercatat pernah memperkuat sejumlah tim sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Pengoleksi 39 caps Timnas Brasil itu pernah berseragam America Mineiro hingga Lyon.

Baca Juga:
Tidak Ada Degradasi, Liga 1 2020 Dilanjut September?

Load More