Irwan Febri Rialdi
Kolase Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario. (AFP).

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, menyebut lima pemain yang kerap disaksikannya di stadion ataupun di layar kaca. Dalam daftar itu, tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Padahal, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di era saat ini. Ia telah memenangkan lima penghargaan pemain terbaik seperti Ballon d'Or selama kariernya.

Pemain asal Portugal itu juga telah memenangkan berbagai trofi bersama klub. Mulai dari trofi Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, hingga Liga Champions sudah pernah Ronaldo rasakan.

Namun, pemain yang dijuluki CR7 tersebut tidak masuk dalam kriteria Ronaldo. Ia paling suka melihat Lionel Messi, lalu Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar, dan Kylian Mbappe.

"Lionel Messi. Tentu saja, dia nomor satu. Itu adalah bakat, butuh waktu 20 atau 30 tahun untuk melihat sesuatu yang seripa," kata Ronaldo kepada AS.

"Saya juga suka Salah, Hazard, Neymar. Saya suka menontonnya bermain. Tentu saja Mbappe juga," tuturnya menambahkan.

Ketiadaan CR7 tentu membuat pertanyaan banyak pihak. Namun, selera setiap orang memang berbeda-beda, termasuk Ronaldo. Ia yang sudah dua kali menjuarai Piala Dunia tentu memiliki kriteria tersendiri mengenai pemain kesukaan.

Load More