Rauhanda Riyantama
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid masih mempertahankan status mereka sebagai klub paling kaya di dunia, ketika mereka menaikkan kapitalisasinya sampai delapan persen tahun lalu.

Real Madrid masih menjadi klub paling tajir di jagat raya berdasarkan laporan evaluasi KPMG Football Benchmark 2020, yang menyasar 50 klub elite di liga-liga Eropa.

Seperti dilansir Diario AS, Jumat (29/5/2020), Los Blancos kini memiliki valuasi 3,478 miliar euro atau naik dari valuasi tahun lalu.

Baca Juga:
Bikin Iri Para Wanita, Syahrini Pernah Pegang Pipi David Beckham

Sementara itu, rival abadi Real Madrid, Barcelona yang nilainya ditaksir sampai 3,193 miliar euro, naik ke urutan ketiga daftar klub terkaya dunia menggeser klub elite Jerman Bayern Munich.

Sergio Ramos nampak mengenakan jersey Kobe Bryant saat mengikuti sesi latihan Real Madrid. (Twitter/@realmadrid)

Di atas Barcelona, masih ada klub raksasa Inggris, Manchester United, yang tidak disebutkan secara detil berapa valuasinya.

Real Madrid, Man United dan Barcelona berada di atas Bayern, dengan lima klub Liga Inggris masuk daftar 10 besar.

Baca Juga:
Dijuluki Pemersatu Bangsa, Ini Potret Tante Ernie saat Nonton Bulu Tangkis

Juventus dan Paris Saint-Germain juga masuk dalam daftar terbaru 10 besar klub terkaya dunia.

Adapun penurunan besar dialami Atletico Madrid yang melorot ke peringkat 13 dengan valuasi 1,197 miliar euro, sedangkan Valencia dengan valuasi 408 juta euro ada di posisi ke-25.

Baca Juga:
Melati Daeva Sempat Syok Tahu Kompetisi akan Kembali Bergulir Agustus 2020

Load More