Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Lionel Messi saat kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018 pada 30 Juni 2018 (Roman Kruchinin/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merasa terpukul dengan keputusan ditundanya Copa America 2020. Sebab, ia merasa sangat semangat sebelumnya.

Bintang Barcelona ini sudah bersiap untuk ambil bagi di Copa America untuk keenam kalinya yang rencanannya akan digelar pada Juni dan Juli ini.

Namun, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Maret kemarin mengumumkan bahwa turnamen Copa America diundur sampai 2021.

Baca Juga:
Setelah Panci dan Ketupat, Eks Menpora Kembali Kritik Jokowi

Lionel Messi (kiri) dan Lautaro Martinez saat memperkuat Timnas Argentina. [Mauro PIMENTEL / AFP]

"Menunda Copa America adalah kekecewaan yang amat besar, tapi tentunya hal itu tak diharapkan dan wajar dilakukan," kata Messi kepada adidas, seperti dilansir Sportskeeda.

"Copa akan menjadi sebuah perhelatan besar untuk saya di tahun ini, dan tadinya aku sangat bersemangat untuk bersaing lagi di turnamen ini. Penundaan itu membuatku sangat terpukul, tapi saya sepenuhnya memahaminya."

"Kita tidak bisa meratapi apa yang sudah terjadi di tahun ini. Sebaiknya melihat masa depan. Bisa latihan setiap hari, bertemu dengan rekan-rekan setim, memainkan pertandingan pertama," ujar pemain yang akan hampir berusia 34 tahun pada Copa America 2021 nanti.

"Saya yakin rasanya akan aneh untuk pertama kali, tapi aku sangat tidak sabar bisa berkompetisi lagi," pungkas Messi.

Baca Juga:
Bercinta Sekali dalam Sehari, Kekasih Isco: Kami Sangat Kompetitif

Messi telah tiga kali membawa Argentina ke final namun hanya menjadi runner up pada 2007, 2015 dan 2016. Pada penampilan terakhirnya di Copa America 2019, Messi dkk harus puas finis ketiga.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Soal Liga 1 2020, PSSI: Banyak yang Minta Lanjut dengan Syarat

Load More