Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Setelah mengalami pengrusakan yang berulang-ulang, patung striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang berada di luar Stadion Malmo FF akan segera dipindahkan.

Ibrahimovic merupakan salah satu ikon sepak bola Swedia. Bahkan, mantan striker Timnas Swedia itu sampai dibuatkan patung yang diletakkan di luar Stadion Malmo FF pada 8 Oktober 2019.

Malmo FF sendiri merupakan klub kampung halaman sekaligus klub profesional pertama Ibrahimovic sebelum berkelana di Eropa dengan memperkuat Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Manchester United, hingga AC Milan.

Baca Juga:
Terlalu Lama Dikarantina, Penampilan Baru De Gea Dijamin Bikin Pangling

Namun, patung tersebut kerap dirusak oleh oknum suporter Malmo FF, mulai dari hidungnya yang dipotong hingga kini kakinya yang digergaji. Mereka kecewa karena Ibrahimovic membeli saham di klub rival Malmo FF, Hammarby IF.

Patung Ibrahimovic yang dirobohkan. (Dok. BBC Sport)

Patung Ibrahimovic pun akan diberdirikan kembali, tetapi bukan di sekitar Stadion Malmo FF lagi. Dilansir The Guardian, patung itu akan dipindahkan ke tempat lain yang lokasinya masih di Kota Malmo.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh juru bicara media kota, Anders Malmstrom. Namun, ia tidak tahu apakah Malmo FF telah diberi tahu mengenai rencana tersebut.

Baca Juga:
'Banting Setir', Bek Tira Persikabo Kini Jual Gorengan

Patung Ibrahimovic sendiri dibuat oleh pemahat Peter Linde. Pembuatan patung berbahan perunggu dengan bobot 500 kg tersebut mencapai 42 ribu poundsterling atau sekitar Rp 757,9 juta.

Load More