Rauhanda Riyantama
Kolase foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (AFP)

Bolatimes.com - Manajer LiverpoolJurgen Klopp menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sempurna. Meski demikian, Klopp akan lebih memilih Lionel Messi daripada bintang Juventus tersebut.

Bintang Barcelona, Messi dan Ronaldo disebut-sebagai sebagai dua pemain terbaik sepanjang masa, meskipun siapa yang lebih baik dari keduanya masih terus diperdebatkan.

Sementara Klopp lebih suka Messi. Manajer asal Jerman ini memuji fisik Ronaldo, namun dia melihat Messi dengan tubuh kecilnya dapat menunjukkan semua kemampuannya dengan mudah.

Baca Juga:
Viral! Bintang LA Galaxy Unggah Foto Telanjang Bareng Model Cantik

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [GEOFF CADDICK / AFP]

"Bagi saya Messi, tapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih dari yang sudah saya lakukan," kata Klopp kepada saluran YouTube freekickerz.

"Penjelasannya sebagai berikut. Kami sudah bermain melawan keduanya dan mereka hampir mustahil untuk dihadapi.''

"Namun Messi memiliki kondisi fisik yang jauh lebih rendah sejak lahir. Jika Anda bisa menggambarkan diri Anda seorang pemain yang sempurna, maka itu memiliki tinggi seperti Ronaldo."

"Ia bisa melompat dan berlari setinggi atau secepat yang bisa dilakukan. Dan apa yang kemudian ditambahkan ke dalamnya adalah sikap totalnya, itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik."

Baca Juga:
Resmi, Piala Dunia U-20 2021 akan Digelar Sesuai Jadwal

"Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat segalanya terlihat sangat mudah dilakukan. Dan karena itu saya sedikit lebih menyukainya sebagai pemain di lapangan. Tetapi Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa," puji Klopp.

"Karena itu sangat sulit (memilih di antara keduanya), tetapi apa yang sama-sama miliki adalah bahwa keduanya telah meninggalkan jejak kaki mereka untuk waktu yang lama," ujar manajer Liverpool ini.

"Ada juga beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi untuk bisa melakukan itu selama periode waktu ini bahkan lebih luar biasa," pungkasnya.

Baca Juga:
Fix, RUPS PT LIB akan Digelar pada 18 Juni 2020

Load More