Rauhanda Riyantama
Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic saat di Inter Milan pada 20 Juli 2009 (Mark Ralston/AFP)

Bolatimes.com - Tato memang bukan menjadi hal asing bagi sejumlah pesepak bola dunia. Bahkan seni merajah tubuh tersebut tak jarang memiliki makna yang mendalam bagi yang menato.

Beberapa pesepak bola seperti Zlatan Ibrahimovic, Sergio Busquets, hingga Paulo Dybala memiliki sejumlah tato di bagian tubuhnya. Yang cukup menarik, ada salah satu tato yang menggunakan bahasa Arab.

Merangkum dari berbagai sumber, para pemain yang menato menggunakan bahasa Arab tersebut ternyata memiliki alasan yang cukup mendasar. Salah satunya soal makna hingga keyakinan yang dianut.

Baca Juga:
Farid El Melali Akhirnya Mintaa Maaf usai Masturbasi di Tempat Umum

Nah, penasaran apa makna di balik tato berbahasa Arab milik para pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Zlatan Ibrahimovic

Tato Zlatan Ibrahimovic. (Instagram/iamzlatanibrahimovic)

Penyerang AC Milan ini memiliki tato berbahasa Arab pada lengan kanannya yang merupakan nama ke dua anaknya. Sementara pada lengan kiri mantan pemain Manchester United dan Paris Saint-Germain ini merupakan ukiran nama ibunya.

Baca Juga:
Oh Luka Jovic, Kamu kok Cedera di Saat yang Tidak Tepat

Sergio Busquets

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Instagram/5sergiob)

Saat melakukan selebrasi, gelandang Barcelona ini kerap mencium lengan kirinya. Diketahui, pada lengannya itu terdapat sebuah tato bertuliskan Arab.

Usut punya usut, tato milik Busquets tersebut merupakan sebuah pepatah dari pujangga asal Argentina. Jika diartikan berbunyi 'sesuatu untuk Anda, kehidupan di negara saya'.

Baca Juga:
Rampungkan Wajib Militer, Son Heung-min Jadi Lulusan Terbaik

Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (AFP)

Penyerang Juventus ini diketahui memiliki sebuah dua tato berbahasa Arab. Tato pertama pada bagian kiri rusuknya yang merupakan nama dari ibundanya. Selain itu, Dybala juga memilik tato berbahasa Arab pada kaki kirinya.

Cesc Fabregas

Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas saat merayakan gol. (Instagram/@cescf4bregas)

Fabregas yang kini berseragam AS Monaco memiliki tato berbahasa Arab pada lengan kirinya. Tato tersebut melingkari sebuah huruf D yang diketahui adalah inisial dari nama istrinya. Sedangkan lafadz Arab yang melingkari itu memiliki makna 'My Life Day Forever'.

Load More