Rauhanda Riyantama
Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi bersama usai menundukkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Sepak Bola di Belanda akan terus digelar di stadion kosong alias tanpa penonton hingga vaksin virus corona ditemukan. Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan Belanda, Hugo de Jonge.

Pandemi virus corona tercatat sudah menginfeksi lebih dari 41.000 orang di Belanda. Angka kematian akibat virus tersebut pun sudah mencapai 5.288 orang.

Perdana Menteri Mark Rutte mengatakan bahwa olahraga profesional bisa dilanjutkan pada 1 September mendatang. Akan tetapi de Jonge menyatakan kerumunan massa tidak akan diizinkan hingga vaksin ditemukan.

Baca Juga:
Deretan Potret Pia Butsakorn, Jurnalis Seksi Pacar Striker Timnas Thailand

"Kami belum bisa menyebutkan tanggal untuk langkah terakhir, kerumunan besar. Ini sebenarnya hanya bisa terjadi kalau ada vaksin dan tak ada yang tau berapa lama itu terjadi," tulis de Jonge dalam surat kepada parlemen Belanda seperti dimuat Antara.

Para pemain Ajax Amsterdam usai laga di Johan Cruijff Arena stadium. JOHN THYS / AFP

"Kami harap tentu saja segera, tetapi setahun atau lebih adalah waktu yang sangat masuk akal."

Kompetisi kasta tertinggi Belanda, Eredivisie, sudah diputuskan berakhir pada bulan lalu. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah memperpanjang masa karantina wilayah di mana acara-acara, termasuk, olah raga tidak diperbolehkan digelar.

Baca Juga:
Selamat! Gelora Bung Karno Jadi Stadion Terfavorit di Asia Tenggara

Eredivisie dihentikan, maka musim ini dipastikan tidak ada juara liga, dan tidak ada pula tim yang terdegradasi maupun promosi.

Load More