Rauhanda Riyantama
PSG merayakan keberhasilan meraih jawara League 1 musim 2017/2018 (sumber: @championsleague).

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain akhirnya resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 Prancis 2019/2020. Keputusan tersebut diambil menyusul kompetisi musim ini dihentikan akibat pandemi virus corona.

Melansir dari L'Equipe, PSG dinobatkan sebagai juara usai mengoleksi 68 poin dari 27 pertandingan. Les Parisiens unggul 12 angka dari Marseille yang menempati posisi kedua.

Dengan demikian, PSG dinyatakan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Marseille dan Rennes mendampingi dengan masing-masing finis di peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga:
Singgung Nyawa, Legenda Man United Tak Setuju Liga Inggris Dilanjutkan

Kemudian yang lolos ke Liga Europa musim depan adalah Lille, Reims, dan Nice. Sedangkan yang dinyatakan terdegradasi musim depan adalah Toulouse dan Amiens.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ligue 1Prancis musim 2019/2020 dipastikan tidak bisa dilanjutkan. Kepastian ini didapat setelah Pemerintah Prancis melarang semua event olahraga, termasuk sepak bola hingga September 2020. 

Perdana Menteri Edouard Philippe mengatakan musim olahraga 2019-20 tidak bisa dilanjutkan ketika ia mengumumkan rencana perpanjangan pembatasan lockdown akibat wabah virus corona dari 11 Mei.

Baca Juga:
Menteri Olahraga Italia: Kecil Kemungkinan Serie A Dilanjutkan

"Musim 2019/2020 dalam olahraga profesional, termasuk sepakbola tidak bisa dilanjutkan," kata PM Philippe.

"Akan mungkin di hari yang cerah untuk melakukan aktivitas olahraga individual di luar ruangan, tapi dengan mematuhi aturan jaga jarak," imbuhnya.

"Dan tidak akan mungkin, untuk berlatih olahraga di tempat tertutup baik olahraga tim atau olahraga yang mesti berkontak fisik," tandasnya.

Baca Juga:
Perut Istri Jamie Vardy Jadi Bergelambir karena Kelamaan Lockdown

Badan sepak bola Prancis sebelumnya berharap dapat melanjutkan musim pada 17 Juni dan menyelesaikan musim ini pada 25 Juli setelah ditangguhkan tanpa batas waktu pada 13 Maret.

Namun dengan keputusan tersebut maka Ligue 1 terancam dihentikan dan mengikuti jejak Eredivisie (Liga Belanda) yang lebih dahulu mengambil keputusan itu pada pekan lalu.

Load More