Rauhanda Riyantama
Arsenal. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Arsenal mengumumkan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen untuk para pemain, manajer dan jajaran pelatih tim utama mereka guna membantu kondisi finansial klub di tengah krisis karena pandemi virus corona.

Pengurangan gaji itu mulai diberlakukan untuk bulan April, tetapi Arsenal menjanjikan akan membayarkan nilai yang terpotong di masa mendatang.

"Jika kami bisa memenuhi target spesifik di sisa musim, terutama kesuksesan di atas lapangan, klub setuju untuk membayarkan nilai yang terpotong," demikian tulis pernyataan di laman resmi Arsenal, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:
Bantu Perangi Corona, Sepatu Spesial Bambang Pamungkas Laku Belasan Juta

Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Everton pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Emirates Stadium, London, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. [Tolga AKMEN / AFP]

Kesepakatan itu berdasar asumsi bahwa sisa kompetisi musim 2019/20 bisa dirampungkan dan klub menerima penuh bagian mereka dari uang hak siar.

"Dana potongan akan membantu menutupi sejumlah risiko finansial yang ditimbulkan penundaan musim ini serta terganggunya penerimaan komersial," tulis pernyataan tersebut.

Arsenal saat ini berada di urutan kesembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan jarak empat poin dari zona Eropa dan delapan poin menuju zona Liga Champions sebelum kompetisi ditangguhkan.

Baca Juga:
Douglas Costa Balapan dengan Gokar, Ini Hal Mengejutkan yang Terjadi

Liga Primer Inggris sendiri masih belum menemui titik terang kapan akan bisa dilanjutkan mengingat ancaman persebaran pandemi virus corona masih tinggi.

Load More