Rauhanda Riyantama
Kostas Manolas saat masih membela AS Roma. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Aksi mulia ditunjukkan oleh para pemain dan staf pelatih AS Roma di tengah krisis akibat pandemi virus corona. Mereka rela tak digaji selama empat bulan demi membantu perekonomian karyawan klub yang turut terdampak.

Merujuk dari laman resmi AS Roma, Edin Dzeko dan kolega setuju untuk tak mendapat gaji selama bulan Maret hingga Juni. Selain itu, mereka juga akan menambahkan uang yang didapat dari skema jaminan sosial pemerintah Italia.

Dengan demikian, diharapkan seluruh karyawan klub tetap mendapat gaji normal seperti biasanya. Alhasil mereka pun tidak perlu ada yang dirumahkan.

Baca Juga:
Selama Ramadan, Skuat Persib Bandung akan Diberikan Latihan Khusus

''Kami selalu bicara soal persatuan di Roma. Mereka akhirnya bersedia tak digaji sampai akhir musim, para pemain, pelatih, dan staf telah menunjukkan kami akan menghadapi masalah ini bersama-sama,'' ujar CEO AS Roma, Guido Fienga.

''Edin Dzeko, seluruh pemain dan pelatih Paulo Fonseca telah memahami nilai-nilai klub ini. Kami berterima kasih atas sikap mereka kepada para karyawan klub ini,'' tuturnya menambahkan.

Kendati tak mendapat gaji, para pemain dan staf pelatih AS Roma tetap mendapat jaminan bonus jika Serie A Italia musim ini dilanjutkan. Namun jumlahnya tergantung dari hasil yang didapat selama kompetisi bergulir. 

Baca Juga:
Dortmund Tawarkan Gaji Rp167 Miliar pada Jadon Sancho, Gimana Nasib MU?

Sebagai informasi, tindakan pemotongan gaji ini sebelumnya juga sudah dilakukan beberapa klub. Antara lain seperti pemain Juventus, Parma, dan Cagliari juga sepakat untuk memangkas gaji mereka.

Load More