Rauhanda Riyantama
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Beberapa saat lalu, Massimo Moratti yang merupakan eks Presiden Inter Milan, optimis bisa mendatangkan Lionel Messi ke Giuseppe Meazza. Namun, pernyataan itu buru-buru disangkal oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

Tebas dalam pernyataannya menganggap sangat mustahil buat Inter Milan mendaratkan Messi. Sebab ia yakin tim asal Italia itu bakal kesulitan menggaji Messi yang mencapai 45 juta euro (Rp 797 miliar) per musim.

Keraguan Tebas memang cukup beralasan. Tim-tim Serie A sejauh ini memang dikenal tak memiliki finansial cukup untuk menggaji pemain-pemain yang bergaji tinggi, kecuali Juventus.

Baca Juga:
Dampak Pandemi Corona, FIFA Resmi Ubah Aturan Jadwal Bursa Transfer

''Saya tidak yakin kedatangan Messi akan membantu Serie A. Mereka memiliki hutang melimpah. Di sisi lain, pendapatan mereka tidak mencukupi,'' ujar Tebas, dilansir dari Football Italia.

''Beberapa pemain Serie A berada dalam tekanan finansial. Dan tentu saja itu akan menjadi masalah buat Messi," imbuhnya.

Presiden La Liga Javier Tebas berbicara dalam sebuah acara yang berlangsung di Singapura pada 23 Maret 2017 [AFP]

Kendati demikian, Tebas tak terlalu mempermasalahkan jika Messi benar hengkang dari La Liga, terkhusus Barcelona. Sebab ia merasa itu bukan akhir dari segala hal.

Baca Juga:
Terungkap, Kyle Walker Sempat Ngaku Namanya 'Kai' saat Gelar Pesta Seks

''Saya ingin Messi tetap di sini. Tapi jika dia pergi, itu bukanlah sebuah masalah,'' kata Tebas.

''Orang-orang pernah mengatakan bahwa La Liga akan kehilangan pemasukan jika Cristiano Ronaldo pergi. Namun nyatanya kami justru mendapat keuntungan yang lebih banyak,'' tegasnya.

"Bintang besar memang membantu kami, tapi mereka tidak penting di LaLiga," pungkas pria 57 tahun itu.

Baca Juga:
Bayar Jaminan Rp 25,8 M, Ronaldinho akan Segera Bebas dari Penjara

Terlepas dari rumor tersebut, Inter Milan sejauh ini belum secara resmi menyodorkan kontrak untuk Messi. Gosip itu sendiri merebak lantaran ada spekulasi bahwa pesepak bola 32 tahun itu ingin pensiun di luar Barcelona. 

Load More