Rauhanda Riyantama
Pemain Paris Saint-Germain Neymar merayakan golnyya ke gawang Borussia Dortmund . GETTY/UEFA / AFP

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain baru saja merilis jersey edisi spesial untuk memerangi virus corona. Nantinya, hasil penjualan dari jersey tersebut akan disumbangkan ke beberapa rumah sakit di Prancis.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi PSG, jersey tersebut sama seperti digunakan untuk pertandingan kandang, mulai dari warna hingga desainnya. Bedanya, pada bagian depan bertuliskan Tous Unis, atau dalam bahasa Indonesia berarti Semua Bersatu.

Tak cuma itu, perbedaan juga gamblang terlihat pada logo tulisan nama PSG. Dari yang biasanya nama klub, kini berganti menjadi Protect (Lindungi) dan Respect (Hormati).

Baca Juga:
Digoda Shanghai dengan Gaji Rp 7,8 M per Pekan, Ighalo Yakin Mau Gabung MU?

Kemudian pada bagian lengan jersey ada tulisan logo Assitance Publique-Hospitaux de Paris (AP-HP) atau sebuah lembaga yang menaungi sejumlah rumah sakit dan tenaga medis. Hal tersebut sebagai upaya dukungan kepada para petugas medis yang tengah berjuang menangani pasien positif virus corona.

Hasil dari perjualan jersey tersebut, PSG akan menyumbangkan seluruhnya di AP-HP. AP-HP sendiri dilaporkan menaungi lebih dari 45 rumah sakit di sekitar Paris, serta lebih dari 100.000 tenaga medis.

Baca Juga:
Demi Selamatkan Keuangan Klub, Barcelona Resmi Sunat Gaji Pemain dan Staf

Sementara itu, Prancis kini sudah menerapkan sistem lockdown untuk menekan penyebaran virus corona. Tercatat sudah ada lebih dari 25 ribu kasus positif, yang mana 1.300 lebih jiwa dinyatakan meninggal dunia.

Load More