Rauhanda Riyantama
Real Madrid saat menghadapi Manchester City di Liga Champions musim 2015/2016. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Seluruh agenda sepak bola di Eropa kini tengah kacau balau akibat pandemi virus corona. Teranyar, UEFA akhirnya resmi menunda gelaran final Liga Champions, Liga Champions Perempuan, serta Liga Europa.

Melansir dari laman resminya, UEFA sejatinya akan menggelar final Liga Champions pada 31 Mei 2020, final Liga Champions Perempuan pada 24 Mei 2020, dan final Liga Europa pada 27 Mei 2020. Namun semuanya diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Gelaran Liga Champions sendiri sudah terhenti di leg kedua babak 16 besar. Sementara Liga Europa mandek di babak 32 besar, serta Liga Champions Perempuan di babak perempatfinal.

Baca Juga:
Cara Unik Osvaldo Haay Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Virus Corona

''Dengan adanya krisis virus corona di Eropa, UEFA hari ini secara resmi mengambil keputusan akan menunda pertandingan selanjutnya, yang seharunya digelar pada Mei 2020," tulis pernyataan UEFA.

"Belum ada keputusan yang dibuat untuk tanggal digelarnya kembali. Kelompok kerja, yang didirikan pekan lalu dalam konferensi para pemangku kepentingan sepakbola Eropa, yang diketuai Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia,'' imbuhnya.

''Grup sudah memulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dilakukan pada waktunya,'' tandas UEFA.

Baca Juga:
Bek Atalanta: Bergamo Jadi Kota Hantu

Selain itu, Piala Eropa 2020 yang merupakan ajang milik EUFA juga mengalami penundaan. Sebagai gantinya, pesta sepak bola empat tahunan itu digelar tahun 2021.

Load More