Rauhanda Riyantama
Eks kiper Persebaya Surabaya, Zeng Cheng. (Instagram/@guangzhouevergrande_fc)

Bolatimes.com - Liga Super China sepertinya harus ditunda lebih lama lagi. Sebab, seorang pemain asal Brasil dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Rabu (18/3/2020) .

Dilansir AFP, pemain berusia 30 tahun itu saat ini dirawat di rumah sakit di kota Meizhou, dekat Guangzhou.

Pihak pemerintah China tidak menyebutkan nama pemain asing yang terinfeksi corona, namun sejumlah media China menyebut pemain yang positif COVID-19 adalah penyerang Meizhou Hakka, Dorielton Gomes Nascimento.

Baca Juga:
Persiraja Rela Liga 1 2020 Ditunda Lebih Lama, Mengapa?

Dorielton menjadi pemain sepak bola profesional pertama di China yang terjangkit corona.

Kondisi sang pemain saat ini belum bisa dipastikan. Meizhou Hakka sendiri berkompetisi di strata kedua sepak bola China.

Sebelum dinyatakan positif corona, Dorielton tiba di Bandara Guangzhou dari Bangkok, Thailand, dengan kondisi kurang fit pada Senin (16//2020). Dorielton pun segera dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya menjalani tes corona.

Baca Juga:
Beda Jawaban, Begini Respons PT LIB dan PSSI Soal Klub Bermasalah di Liga 2

Harian Oriental Sports menyebut, sebagai dampak dari kasus Dorielton, skuat Meizhou saat ini telah dikarantina dan musim baru ditunda lebih lama lagi.

Kompetisi sepak bola di China sendiri, yang awalnya dijadwalkan pada 22 Februari, ditunda karena pandemi COVID-19. Sebelumnya sempat timbul harapan bahwa sepak bola strata tertinggi China dapat dimulai bulan depan atau April 2020.

Dorielton memulai karier sepak bola profesionalnya bersama klub raksasa Brasil Fluminense. Namun, ia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pesepak bola di China.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Dikabarkan Kena Gempa Berkekuatan 3,8 SR di Portugal

Load More