Irwan Febri Rialdi
Pelatih Atletico Portada Alta, Francisco Garcia. (Instagram/@atlportadaalta).

Bolatimes.com - Virus corona kembali memakan korban. Kali ini, pelatih Infantil A Atletico Portada Alta, Francisco Garcia, dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (15/3/2020) usai positif mengidap virus tersebut.

Dilansir dari Talk Sport, Garcia yang telah empat tahun melatih Atletico Portada Alta sebelumnya memiliki riwayat leukimia. Kondisi itu memuatnya lebih rentan terhadap virus corona.

Presiden Atletico Portada Alta, Pep Bueno, sedih dengan kepergian Garcia. Ia menilai pelatih yang berusia 21 tahun itu adalah pelatih yang berbakat dan berdedikasi tinggi.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

Pep Bueno pun sempat tidak percaya ketika mendapat telepon dari pihak rumah sakit bahwa Garcia telah tiada. Ia merasa kabar itu seperti hal yang mustahil.

"Francisco adalah pria hebat dan pelatih yang sangat berbakat. Kita semua masih kaget," kata Pep Bueno.

"Rumah sakit menelepon saya pada minggu malam pukul 19.00. Mereka mengatakan kondisinya sudah stabil, tetapi satu jam kemudian karena virus corona dan (leukimia)… Saya tidak percaya. Sepertinya tidak mungkin bagi saya, imbuhnya.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

Spanyol memang menjadi salah satu negara di Eropa dengan kasus corona tertinggi. Per Senin (16/3/2020), sudah 8.744 kasus di sana, di mana 100 orang di antaranya meninggal dunia.

Load More