Irwan Febri Rialdi
Para pemain Gremio masuk lapangan menggunakan masker. (Richard Ducker/AFP).

Bolatimes.com - Pertandingan antara Gremio versus Sao Luiz dalam lanjutan kejuaraan Campeonato Gaucho 2020, Minggu (15/3/2020), menampilkan sebuah peman dangan menarik.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Gremio masuk lapangan menggunakan masker. Masker tersebut terus dipakai hingga foto bersama menjelang pertandingan.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 2020: Tim Ini Duduk Manis di Pucuk

Terkait aksi tersebut, Gremio ternyata memiliki alasan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes agar kompetisi dihentikan sementara karena virus corona yang mulai menyerang. Sebagai informasi, sudah ada 150 kasus yang terjadi di Brasil.

Oleh karena itu, Gremio merasa menggelar pertandingan tanpa penonton saja belum cukup. Kompetisi harus dihentikan sementara untuk menjaga keselamatan bersama.

"Protes para pemain dengan menggunakan masker di lapangan merupakan dukungan kami agar kejuaraan dihentikan," kata Direktur Olahraga Gremio, Paulo Luz, kepada UOL.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Liga 1: 'Si Anak Baru' Memimpin

"Hidup harus diutamakan," lanjutnya menegaskan.

Di Eropa, sudah banyak negara top yang meliburkan kompetisinya karena virus corona. Beberapa di antaranya adalah Liga Italia, Spanyol, hingga Inggris.

Baca Juga:
Bali United Sikat Madura United, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2020

Load More