Rauhanda Riyantama
Bek Juventus, Daniele Rugani. (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Kabar buruk tengah menimpa Juventus. Bek andalannya, yakni Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus corona atau COVID-19.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat, Juventus mengumumkan bahwa Rugani telah didiagnosis positif virus corona. Namun ia saat ini tidak memiliki gejala penyakit.

"Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah dites positif untuk virus corona atau COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam pernyataannya, seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Atletico dan PSG Menang Meyakinkan

"Klub sepak bola Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya," lanjut klub Juve.

Bianconeri seharusnya menjalani sesi latihan hari ini. Namun dengan terkonfirmasinya Daniele Rugani positif virus corona maka seluruh pemain dan staf harus di karantina.

Kompetisi Serie A Italia telah dihentikan sementara hingga 3 April, tetapi Juventus dijadwalkan akan bermain menghadapi Olympique Lyonnais di Liga Champions minggu depan.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Sudah Temukan Cara untuk Bungkam Atletico Madrid di Anfield

Rugani adalah pemain Serie A pertama yang didiagnosis positif virus corona, di mana sejauh ini telah menyerang lebih dari 12.000 orang Italia dan menewaskan 827 orang.

Rugani, bergabung dengan Juventus dari Empoli pada 2015. Namun bek berusia 25 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan setelah hanya tujuh kali tampil di semua laga kompetitif untuk klub musim ini.

Baca Juga:
APPI Minta PSSI Ampuni Hukuman Seumur Hidup 2 Pemain Ini

Load More