Rauhanda Riyantama
Sosok penggemar sejati Valencia, Vicente Navarro Aparicio, yang kini dipatungkan di Stadion Mestalla. (Twitter/@brfootball)

Bolatimes.com - Pemandangan menarik tersaji pada duel Valencia vs Atalanta di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Ya, ada patung berwujud orang pada laga yang digelar tanpa penonton tersebut.

Duel Valencia melawan Atalanta merupakan partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di akhir laga, Los Che secara mengejutkan tunduk dengan skor 3-4, sekaligus gagal lolos ke perempatfinal akibat kalah agregat 4-8.

Usut punya usut, patung tersebut adalah jelmaan dari seorang penggemar sejati Valencia bernama Vicente Navarro Aparicio. Patung berbahan perunggu itu sengaja dibangun untuk mengenang dedikasi dan kesetiannya.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Jalani Tes Virus Corona, Ini Hasilnya!

Mengutip dari Marca, sosok Navarro sudah menjadi penggemar Valencia sejak 1960-an. Ia bahkan tak sekalipun absen untuk menyaksikan laga tim kesayangannya tersebut.

Sosok penggemar sejati Valencia, Vicente Navarro Aparicio, yang kini dipatungkan di Stadion Mestalla. (Twitter/@valenciacf_en)

Salah satu bukti konkretnya saat Navarro tetap memutuskan hadir ke stadion meski sedang sakit keras. Ia diketahui mengalami gangguan penglihatan, dan kemudian dinyatakan buta permanen pada usia 50-an tahun.

Kendati sudah tak bisa melihat, Navarro tetap bersikeras datang langsung ke stadion. Berbekal bantuan sang anak, ia membuktikan kesetiannya hingga akhir hayat.

Baca Juga:
Punya Rekor Buruk Lawan Tim Filipina, Bali United Pilih Cuek

Pada 2017, Navarro kemudian dinyatakan meninggal dunia. Sebagai wujud penghormatan, pihak Valencia lantas membuat dan meresmikan patungnya pada 2019.

Kini patung Navarro nampak duduk tenang di kuris nomor 164 baris ke-15 di tribune Stadion Mestalla. Sosok Navarro nampak diwujudkan sebagai seorang pria menggunakan kacamata sembari memegang tongkat.

Baca Juga:
Kejutan, Persela Lamongan Resmi Depak Dua Pemain Asing

Load More