Rauhanda Riyantama
Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

Bolatimes.com - Leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Olympiacos vs Wolverhampton Wanderers di Olympiacos akan dimainkan secara tertutup. Hal yang sama juga dilakukan pada duel Sevilla dengan AS Roma.

UEFA telah mengonfirmasikan bahwa kedua pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton. Kedua pertandingan pada hari Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, adalah yang terbaru yang terkena dampak akibat virus corona.

Pemerintah Yunani memberlakukan penangguhan sementara penonton yang menghadiri event olahraga pada hari Minggu, setelah 73 kasus dikonfirmasi terdampak virus corona di negara itu pada hari Senin (9/3/2020).

Baca Juga:
Fatih Chabanto Dicoret, Eks CEO Badak Lampung Jadi Direktur Utama PT PSS

UEFA kemudian menegaskan bahwa keputusan itu akan memengaruhi Olympiacos di kompetisi Eropa, dan Wolves akan mengembalikan uang perjalanan kepada pembeli tiket laga tersebut, demikian seperti dilansir Sportskeeda.

Sementara itu, perjalanan AS Roma ke Sevilla juga tidak akan memungkinkan para pendukungnya. Hal itu mengikuti laga lainnya di Liga Champions antara Valencia v Atalanta - pertemuan antara tim Spanyol dan Italia.

Italia adalah negara Eropa yang paling parah terkena virus ini, dengan 7.375 kasus dan 366 kematian. Serie A Italia akhirnya resmi dihentikan untuk sementara waktu akibat virus corona yang semakin merjalalela.

Baca Juga:
Ronaldinho yang Tetap Tersenyum meski Kini Jadi Tahanan di Paraguay

Rencananya, kompetisi tersebut akan kembali bergulir pada 3 April mendatang. Kepastian itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte pada sebuah konferensi pers, Senin (9/3/2020) malam waktu setempat.

Load More