Rauhanda Riyantama
Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, baru saja ditangkap kepolisian Paraguay bersama sang kakak akibat dugaan memalsukan paspor pada Rabu (4/3/2020) lalu. Alhasil, ia pun kini meringkuk di sel polisi yang terletak di ibukota negara, Asuncion.

Setelah resmi ditahan, foto Ronaldinho sebagai tahanan beredar luas di media sosial. Menariknya tak ada rupa sedih, pria 39 tahun itu justru tampil dengan senyuman khasnya di depan kamera.

Adalah seorang jurnalis bernama Hernan Rodriguez yang pertama kali mengunggah foto Ronaldinho saat ditahan melalui akun Twitter pribadinya @HernanRSotelo. Dengan setelan kaus singlet, celana pendek hitam, dan sandal berwana hitam, eks bintang Barcelona itu terlihat lusuh.

Baca Juga:
Kalau Bukan karena Hal Ini, Raffi Ahmad Mungkin Jadi Kiper Persib Bandung

Selain itu, Ronaldinho juga nampak melakukan aktivitas layaknya seorang tahanan. Ia turut membantu pegawai penjara seperti melakukan sebuah pekerjaan kasar.

Kolase foto Ronaldinho saat di tahanan. (Twitter/@HernanRSotelo)

Ronaldinho pun kini sedang menunggu hasil sidang yang sudah ia jalani pada Senin (9/3/2020) waktu setempat. Selama menunggu, ia tidak diperkenankan meninggalkan Paraguay.

''Ronaldinho dan kakaknya telah dibebaskan, jadi mereka bisa kembali beraktivitas," kata pengacara Ronaldinho, Adolfo Marin, dilansir dari BBC.

Baca Juga:
Usai 'Lecehkan' Suporter Wanita, Komentator Liga 1 Ini Minta Maaf

''Namun, dia akan tetap berada di Paraguay guna mengikuti prosedur hukum sebagaimana hakim tetap membuka kasus ini. Kami yakin dia tidak melakukan tindakan kriminal,'' imbuhnya.

Kedatangan Ronaldinho sendiri ke Paraguay berdasarkan undangan dari seorang pemilik kasino bernama Nelson Belotti. Ia dijadwalkan menghadiri sejumlah acara, antara lain berjumpa dengan fans serta pejabat tinggi di negara tersebut.

Sementara itu, Ronaldinho sendiri sudah tak memiliki paspor Brasil sejak 2018. Eks bintang Barcelona itu dijatuhi hukuman usai membangun jebakan ikan secara ilegal di kompleks cagar alam Danau Guaiba pada 2015.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar Vs Kaya Iloilo FC, Kick Off 15.30 WIB

Load More