Rauhanda Riyantama
Mantan pemain Timnas Denmark, Christian Poulsen saat memperkuat Liverpool. [AFP]

Bolatimes.com - Eks pemain LiverpoolChristian Poulsen yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam dilaporkan menjadi suspect virus corona. Alhasil, ia kini menjalani karantina selama beberapa pekan.

Melansir dari keterangan Football Oranje, Poulsen kini diminta untuk menjauhi klub. Pria 40 tahun itu diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah sampai 13 Maret mendatang.

Tindakan ini diambil setelah Poulsen menjalin kontak dengan mantan rekan setimnya di Timnas Denmark, Thomas Kahlenberg. Nama terakhir diketahui sudah didiagnosa positif terjangkit virus Corona.

Baca Juga:
Jadwal La Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Ditantang Real Sociedad

Kronologisnya, Kahlenberg ikut merayakan ulang tahun ke-40 Poulsen di Belanda pekan lalu.

Saat itu, Kahlenberg belum mengetahui jika dirinya terinfeksi Covid-19. Nah, Kahlenberg pun sempat menjalin kontak dengan Poulsen, dalam hal ini keduanya berjabat tangan dan berpelukan.

Nahasnya,ua staf pelatih Ajax, yakni psikolog Alessandro Schoenmaker dan seorang psikoterapis juga datang ke pesta ulang tahun itu. Jadilah ketiga sosok tersebut kini harus menjalani karantina dan tak bisa beraktivitas bersama tim Ajax.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ini: Derby Man United Vs Man City

"Christian dan dua staf pelatih kami tidak mengalami gejala dan seandainya terus begitu, mereka akan kembali bekerja pekan depan. Ini hanya tindakan pencegahan yang memang sesuai prosedur," kata juru bicara Ajax.

Nama Poulsen di persepakbolaan Eropa sendiri pertama kali mencuat pada Piala Eropa 2004 silam kala memperkuat Timnas Denmark.

Saat itu, Poulsen sempat clash dengan bintang Timnas Italia, Francesco Totti di laga babak fase grup. Poulsen bahkan terekam kamera sampai diludahi di tengah lapangan oleh legenda hidup AS Roma tersebut.

Baca Juga:
Trio Pemain Asing Arema Dipastikan Tampil Lawan Persib

Load More