Rauhanda Riyantama
Para pemain Tottenham Hotspur berjalan tertunduk lesu usai tersingkir secara dramatis di ajang Piala FA usai kalah adu penalti 2-3 melawan Norwich City, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur tersingkir dari ajang Piala FA setelah kalah dari Norwich City lewat adu penalti. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Tottenham vs Norwich di babak kelima Piala FA.

Pada laga Tottenham vs Norwich di Tottenham Stadium, Kamis (5/3/2020), tuan rumah sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jan Vertonghen di menit ke-13.

Namun, Norwich mampu menyamakan kedudukan lewat Josip Drmic di menit 78. Hingga waktu normal dan berlanjut di babak tambahan masih tetap 1-1.

Baca Juga:
Menegangkan, Ini Video Keributan Pemain Tottenham dengan Suporter

Kiper Norwich City, Tim Krul merayakan keberhasilannya mengalahkan Tottenham Hotspur lewat adu penalti di Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium. (Glyn KIRK / AFP)

Pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti. Hasilnya Tottenham harus mengakui keunggulan Norwich 2-3 setelah kiper Norwich City, Tim Krul menggagalkan tendangan Troy Parrott dan Gedson Fernandes.

Kekalahan tersebut juga membuat Tottenham Hotspur harus tersingkir dari Piala FA. Berikut fakta - fakta menarik usai Tottenham vs Norwich yang dihimpun dari BBC.

  1. Norwich City sukses mencapai perempatfinal Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1992. Kala itu The Canaries kemudian tersingkir oleh Sunderland.
  2. Selama melatih klub-klub Inggris, Jose Mourinho kini telah kalah tujuh kali dari tujuh kesempatan di babak adu penalti (5x Chelsea, 1x Manchester United, 1x Tottenham Hotspur).
  3. Tottenham Hotspur melakoni adu penalti di Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1996 saat melawan Nottingham Forest dan mereka juga kalah di laga tersebut.
  4. Tottenham Hotspur hanya mempertahankan dua clean sheet dalam 13 pertandingan kandang mereka di bawah Jose Mourinho, dengan tak ada satu pun diraih selama Piala FA (lima pertandingan).
  5. Josip Drmic telah mencetak dua gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Norwich, satu angka lebih banyak daripada yang ia raih dalam 10 laga pertamanya di semua kompetisi untuk The Canaries awal musim ini (1).

Baca Juga:
Sindir Kinerja Wasit, Tira Persikabo Unggah Video Handball Pemain Arema FC

Load More