Irwan Febri Rialdi
Para pemain Olympiakos dan staff merayakan kemenangan atas Arsenal di keg kedua babak 32 besar Liga Champions di Emirates stadium. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih OlympiakosPedro Martins, semringah setelah membawa timnya melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2019/2020. Ia menyebut ini sebagai momen yang bersejarah.

Olympiakos dalam posisi tertinggal 0-1 saat bertandang ke Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Namun harapan muncul setelah Pape Cisse mencetak gol di babak kedua dan membuat agregat 1-1.

Pertandingan akhirnya harus melalui perpanjangan waktu 2x15 menit setelah di waktu normal agregat tetap 1-1. Arsenal sempat menyamakan skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-113.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus sebelum Bubarkan TC Timnas, Apa Itu?

Striker Olympiakos Youssef El-Arabi celebrates (tengah) merayakan golnya ke gawang Arsenal lewat perpanjangan waktu di laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Emirates stadium. Adrian DENNIS / AFP

Namun Youssef El-Arabi mampu mencetak gol di menit ke-119 sehingga Olympiakos menang 2-1. Hasil itu membuat Olympiakos lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggul agregat gol tandang 2-2.

"Ini malam bersejarah bagi Olympiakos," ungkap pelatih Olympiakos Pedro Martins usai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Kami berhak atas kualifikasi ini tidak hanya untuk dua pertandingan melawan Arsenal ini, tetapi juga untuk penampilan kami yang bersemangat di Eropa sepanjang musim, terlepas dari hasilnya."

Pelatih Olympiakos Pedro Martins saat skuatnya menghadapi Arsenal di Emirates stadium. Adrian DENNIS / AFP

"Kami memiliki determinasi, kami percaya kami bisa lolos dan kami berhasil. Kecerdasan taktis, efektivitas, kekuatan batin, keberanian - semuanya membebani keberhasilan ini," ujarnya.

Baca Juga:
Bukan SUGBK, Timnas Indonesia Vs UEA akan Digelar di Stadion Ini

"Kami tidak pernah ketajaman dan bermain dengan cerdas. Tujuannya hanya untuk terus melaju dalam kompetisi ini," pungkasnya.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Mantap! Timnas Indonesia U-19 akan TC di Jerman dan Spanyol

Load More