Rauhanda Riyantama
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain tertunduk lesu usai timnya kalah dari Lyon 0-1. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Juventus secara mengejutkan menelan kekalahan di markas Olympique Lyon. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Lyon vs Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pada duel di Stadion Parque Olympique Lyonnais, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Juventus kesulitan untuk melakukan serangan saat menghadapi Lyon.

Bahkan ESPNFC mencatat tidak ada satu pun shot on goal yang dibuat Juventus dalam laga itu. Sementara Lyon menuntaskan laga tersebut dengan kemenangan 1-0 lewat gol Lucas Tousart di menit ke-31.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Juventus Kompak Kalah

Reaksi bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) saat menghadapi Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais stadium. FRANCK FIFE / AFP

Ini adalah pertama kalinya bagi Juventus gagal membuat shot on target di Liga Champions sejak Oktober 2014 saat menghadapi Atletico Madrid.

Berikut sederet fakta menarik lainnya usai kemenangan Lyon atas Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

  1. Lyon mengalahkan Juventus di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, setelah kalah tiga dari empat pertemuan sebelumnya (Seri 1).
  2. Lyon memenangkan pertandingan pertamanya di fase knock out Liga Champions mereka sejak Februari 2012 (1-0 v Apoel Nicosia).
  3. Lyon tidak terkalahkan di kandang di Liga Champions dalam sembilan pertandingan berturut-turut (Menang 2 kali, Seri 7 kali). Ini adalah rekor terpanjang mereka sejak Desember 2006 (18 pertandingan - Menang 12, Seri 6).
  4. Juventus telah kalah melawan klub asal Prancis di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2009 - 2-0 melawan Bordeaux di babak penyisihan grup.
  5. Juventus telah lolos ke babak berikutnya lima dari 11 pertandingan di fase knock out Liga Champions setelah sempat kalah kalah di leg pertama, termasuk terakhir melawan Atletico Madrid di 16 besar musim lalu.

Baca Juga:
Pelatih PSM Makassar Ungkap Rasa Kecewanya usai Bantai Shan United

Load More