Rauhanda Riyantama
Robert Lewandowski melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Chelsea. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Robert Lewandowski menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo setelah membantu Bayern Munich membantai Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Lewandowski menyumbang satu gol bagi Bayern Munich di menit ke-76. Ia juga memberikan assist bagi gol Serge Gnabry di menit ke-51 dan 54 saat tandang ke Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Lewandowski sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini. Sementara sembilan gol di antaranya datang melalui laga tandang.

Baca Juga:
Buntut Hasil Imbang, Pelatih Napoli Sesumbar Barcelona Tak Berdaya

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski mencetak gol setelah menaklukkan kiper Chelsea Willy Caballero saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge. Glyn KIRK / AFP

Catatan gol tandang tersebut membuat striker internasional Polandia ini menyamai rekor pencapaian yang pernah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo pada musim 2013/2014.

Sementara 11 gol Lewandowski juga membuatnya untuk sementara memimpin top skor Liga Champions. Ia unggul satu gol dari striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haland.

Kemenangan 3-0 atas Chelsea juga membuat peluang Lewandowski semakin besar untuk menambah gol. Pasalnya, Bayern Munich telah menaruh satu kakinya di babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga:
Lampard: Kami Memang Pantas Kalah dari Bayern Munich

Berikut daftar top skor Liga Champions.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich) : 11 gol
2. Erling Braut Haland (Red Bull Salzburg-Dortmund) : 10 gol
3. Harry Kane (Tottenham Hotspur) : 6 gol
4. Serge Gnabry (Bayern Munich) : 6 gol
6. Dries Mertens (Napoli) : 6 gol

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Pesta Gol, Barcelona Ditahan Imbang

Load More