Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan West Ham United 3-2. (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Liverpool menyamai rekor kemenangan beruntun yang dimiliki oleh Manchester City. Berikut fakta- fakta menarik usai The Reds menekuk West Ham United 3-2.

Pada laga di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, Georginio Wijnaldum sempat lebih dulu membuat Liverpool unggul. Namun West Ham balik unggul lewat gol Issa Diop dan Pablo Fornals.

Mohamed Salah akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-68. Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan seru dengan skor 3-2 lewat gol Sadio Mane di menit ke-81.

Baca Juga:
Liverpool Tak Terhentikan, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 79 poin. Ini juga adalah kemenangan 18 kali beruntung yang diraih oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Opta mencatat, kemenangan 18 kali beruntun Liverpool membuat mereka menyamai rekor yang sebelumnya dibuat oleh Manchester City pada Agustus-Desember 2017.

Berikut fakta - fakta menarik lainnya dari kemenangan Liverpool atas West Ham United yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Sergio Farias Kurang Puas dengan Lini Belakang Persija

  1. Manajer West Ham David Moyes masih tetap tanpa kemenangan tandang melawan Liverpool di semua kompetisi, gagal dalam 16 usahanya (Seri 7, Kalah 9) dan kalah dalam empat laga terakhir berturut-turut dengan Manchester United, Sunderland dan West Ham.
  2. Liverpool telah memenangkan 21 pertandingan kandang mereka di Liga Premier Inggris , menyamai rekor kemenangan kandang berturut-turut di Liga Inggris, yang juga dibuat oleh The Reds sendiri antara Januari dan Desember 1972 saat dilatih Bill Shankly.
  3. Liverpool telah mencetak 14 gol sundulan di Liga Premier musim ini, lebih dari tim lainnya.
  4. Hanya Cesc Fabregas (20 tahun, 134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahun dan 63 hari) yang telah mencapai 25 assist di Liga Premier pada usia yang lebih muda dari Trent Liverpool Alexander-Arnold (21 tahun 140 hari).
  5. Sejak melakukan debutnya untuk West Ham pada Februari 2017, Robert Snodgrass telah mencatatkan 12 assist di Liga Premier untuk The Hammers, lebih dari pemain lainnya.

Load More