Rauhanda Riyantama
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan 5-0 atas Leganes di Camp Nou pada laga Copa del Rey. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Wabah virus corona sedang menghantui Eropa, khususnya Italia. Akibatnya, para pemain Barcelona harus menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bertandang ke markas Napoli di Liga Champions.

Menurut laporan Football Espana, skuat Barcelona akan tetap terbang ke Italia untuk menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Setibanya di Bandara Naples, Lionel Messi cs akan menjalani pemeriksaan. 

Namun pemeriksaan tersebut hanya berlaku bagi pemain yang sedang demam atau flu. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pencegahan terhadapi virus corona yang sudah mewabah di Italia.

Baca Juga:
Cedera Parah, Eden Hazard Absen di Dua Laga Penting Real Madrid

Di Italia sendiri memang sedang darurat virus corona. Sejumlah wilayah bahkan sudah ditutup, antara lain Lombardy dan Veneto. 

Kedua wilayah tersebut jadi yang paling banyak terdampak virus corona. Tercatat sudah ada 79 kasus, dua di antaranya dilaporkan meninggal dan satu lainnya telah sembuh.

Sisanya, yakni 76 kasus, 54 di antaranya terjadi di Lombardy dan 17 terjadi di Veneto. Lima kasus sisanya terjadi di Lazio (dua kasus), Piedmont (satu kasus), dan Emilia-Romagna (dua kasus).

Baca Juga:
Video Bruno Fernandes Eksekusi Penalti dengan Gaya Anti Mainstream

Akibat wabah virus tersebut, sejumlah kota di Lombardy telah sterilkan. Kantor-kantor ditutup, bahkan sekolah pun turut diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Adanya Virus corona bahkan sudah membuat sejumlah pertandingan di Seria A mengalami penundaan. Beberapa di antaranya Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Cagliari. 

Baca Juga:
Galeri Foto Perkenalan Tim dan Jersey Bhayangkara untuk Liga 1 2020

Load More