Rauhanda Riyantama
Gol tunggal Sadio Mane sukses mengantarkan Liverpool kalahkan Norwich City. (Dok. Liverpool)

Bolatimes.com - Mantan pelatih ArsenalArsene Wenger mengakui bahwa ia tidak rela Liverpool menyamai rekor invincible (tidak terkalahkan) The Gunners di Liga Inggris pada musim 2003/2004 silam.

Wenger pun berharap Liverpool akhirnya bisa kalah di Liga Inggris musim ini.

 Seperti diketahui, dari 26 matchweek yang telah berjalan di Liga Inggris 2019/2020, Liverpool telah memenangkan 25 pertandingan dan seri sekali tanpa pernah terkalahkan.

Baca Juga:
Masih 19 Tahun, Irfan Jauhari Resmi Dikontrak Tim Senior Bali United

Liverpool pun kini unggul 19 poin atas pesaing terdekat mereka, Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Dengan 12 pertandingan liga yang tersisa musim ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mendekati prestasi tak terkalahkan Arsenal selama semusim saat masih dilatih Wenger.

Saat ditanya tentang topik tersebut, Wenger mengakui jika Liverpool memang berpeluang besar menyamai rekor tim invincible-nya. Wenger pun mengaku tidak terlalu menyukainya.

Baca Juga:
Baru Sembuh, Hazard Sudah Cedera Lagi

"Itu mungkin. Itu mungkin saja terjadi, mereka berpeluang besar untuk melakukan hal tersebut," kata Wenger pada beIN Sports.

"Saya tidak terlalu suka, Anda ingin selalu menjadi satu-satunya yang melakukan sesuatu istimewa. Saya mendoakan mereka (Liverpool) akhirnya kalah di Liga Inggris musim ini," seloroh pria asal Prancis berusia 70 tahun itu.

"Namun jika mereka akhirnya bisa melakukannya, saya akan memberi mereka selamat. Rekor tersebut ada untuk disamai, atau setidaknya untuk dipecahkan," tutur Wenger.

Baca Juga:
Gegara Virus Corona, Laga Inter Milan Vs Sampdoria Ditunda

"Mereka sudah tampil luar biasa karena mereka hanya kalah satu pertandingan tahun lalu. Dan mereka belum pernah kalah sekali pun tahun ini, mereka memiliki konsistensi luar biasa," tukasnya.

Penulis: Rully Fauzi

Load More