Irwan Febri Rialdi
Manchester United. (Twitter/@ManUtd).

Bolatimes.com - Manchester United akan menghadapi Club Brugge pada leg pertama babak 32 Liga Europa 2019/2020. Berikut beberapa fakta menarik yang perlu diketahui menjelang laga tersebut.

MU datang dengan predikat juara Grup L. Sedangkan Club Brugge adalah salah satu klub buangan Liga Champions setelah kalah bersaing dengan PSG serta Real Madrid di fase grup.

Menghadapi Club Brugge, Manchester United mengantongi catatan positif. Di kancah Eropa, kedua tim pernah berhadapan dua kali dan kedua laga tersebut dimenangkan oleh United.

Baca Juga:
Mahmoud Eid Pancing Emosi Bench Persija, Riko Simanjuntak Beri Tepuk Tangan

Catatan itu memang tidak bisa dijadikan jaminan di laga kali ini, tapi yang pasti keberhasilan meraih tiga poin di markas Chelsea di Liga Inggris pekan lalu mendongkrak rasa percaya diri para pemain MU.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Club Brugge vs Manchester United di Jan Breydel Stadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

1. Club Brugge tidak pernah menang dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim Inggris di semua kompetisi (Seri 2, Kalah 8) sejak menang 1-0 melawan Chelsea di perempat final Piala Winner Cup 1994-95.

Baca Juga:
Bantai Persija, Persebaya Juarai Piala Gubernur Jatim 2020

2. Man United dan Brugge telah dua kali berhadapan sebelumnya, dengan Setan Merah menang 3-1 saat tandang dan 4-0 di kandang di kualifikasi Liga Champions 2015-16.

3. Brugge tersingkir dari Liga Europa pada tahap ini musim lalu, terakhir lolos dari pertandingan sistem gugur di kompetisi pada 2014-15 (16 vs Besiktas terakhir).

4. Man United tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir sistem gugur Liga Europa (Menang 6, Serie 4), sejak kalah 2-0 di Liverpool pada Maret 2016.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta di Babak Pertama

5. Man United telah menurunkan 32 pemain berbeda di Liga Eropa musim ini, lebih banyak dari tim mana pun. Mereka juga memiliki 11 pemain remaja yang berbeda bermain untuk mereka di kompetisi musim ini, lebih dari dua kali lipat dari klub lain.

Load More