Irwan Febri Rialdi
Reaksi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai laga kontra Borussia Dortmund di leg pertama Grup F Liga Champions beberapa waktu lalu. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi dirumorkan akan meninggalkan Barcelona setelag berseteru dengan Direktur Olahraga klub, Eric Abidal. Namun, ia menegaskan bahwa Barcelona adalah rumahnya.

Messi juga menyatakan timnya ini sekarang tidak lagi difavoritkan menjuarai Liga Champions.

Ada anggapan bahwa Messi tengah frustrasi baik di dalam maupun di luar lapangan, namun demikian dia bertekad untuk melanjutkan kariernya di Barcelona.

Baca Juga:
Mahmoud Eid Pancing Emosi Bench Persija, Riko Simanjuntak Beri Tepuk Tangan

"Saya cinta Barcelona meskipun saya rindu sekali kepada Rosario," kata Messi kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Antara.

"Ini rumah saya, saya lebih lama di sini ketimbang di Argentina."

"Saya cinta Barcelona, tempat saya tinggal dan saya menikmati sekali apa yang sedang saya kerjakan."

Baca Juga:
Bantai Persija, Persebaya Juarai Piala Gubernur Jatim 2020

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dihampiri oleh penonton yang merangsek masuk ke lapangan, pada laga Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. [Giuseppe CACACE / AFP]

Dalam kontrak Messi, tercantum sebuah klausul yang menyebut pemain berjuluk La Pulga itu diperbolehkan hengkang dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Meski kontraknya bersama Barcelona baru kadaluarsa di tahun 2021.

Dalam wawancara tersebut, Messi juga menyayangkan sikap klub yang membantah tudingan bahwa Barca membayar sebuah perusahaan pihak ketiga untuk mendiskreditkan pemain, legenda klub dan calon presiden klub.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah bertemu dengan Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto dalam pertemuan menegangkan yang membahas situasi itu pada Selasa (18/2/2020).

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta di Babak Pertama

"Saya kaget, karena saya sedang pergi," sambung Messi.

"Yang sebenarnya terjadi adalah saya menganggap ini aneh mengapa hal seperti ini terjadi. Tetapi mereka juga bilang ada bukti. Kami harus menunggu apakah ini benar atau tidak."

Mantan pemain timnas Prancis Eric Abidal menunjukan nama Arsenal saat undian semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss. Fabrice COFFRINI / AFP

Barca kini menduduki urutan kedua klasemen La Liga. Mengantongi 52 poin, Barcelona saat ini tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Baca Juga:
Tendang Kaki Riko Simanjuntak, Aksi Alwi Slamat Luput dari Perhatian Wasit

Messi yakin kedua klub akan bertarung habis-habisan pada setiap laga hingga akhir musim.

"Saya yakin kedua tim akan bertarung sampai akhir, tak cuma berhenti di El Clasico." kata Messi.

Messi juga menyatakan Barcelona tak bisa dianggap favorit menjuarai keenam kalinya Liga Champions.

"Jika kami ingin membidik gelar juara Liga Champions maka kita harus terus meningkat, karena saya kira untuk saat ini kami tidak berada di level untuk memperebutkan gelar itu," tutup Messi.

Penulis: Syaiful Rachman

Load More