Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]

Bolatimes.com - Manchester United meraih kemenangan penting dalam usaha finis di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Melakoni super big match pada pekan ke-26, Manchester United menjinakkan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Manchester United menang dengan skor 2-0 berkat gol Anthony Martial di penghujung babak pertama, serta gol Harry Maguire di pertengahan babak kedua.

Baca Juga:
Persebaya Tanpa Empat Pemain Pilar Lawan Arema FC

Ya, euforia kemenangan krusial atas Chelsea ini tentunya juga dirasakan penyerang anyar Manchester United yang direkrut pada bursa transfer Januari 2020 lalu dengan status pinjaman, yakni Odion Ighalo.

Terlebih, striker berusia 30 tahun itu akhirnya melakoni debutnya bersama Manchester United, saat turun sebagai pemain pengganti di masa injury time.

Meski hanya tampil sebagai 'cameo' di Stamford Bridge, Ighalo setidaknya mengukir dua rekor sekaligus.

Baca Juga:
Persiraja Resmi Datangkan Pemain Timnas Lebanon, Ini Sosoknya

Menurut data OPTA, Ighalo menjadi orang Nigeria pertama yang bermain untuk Manchester United sepanjang sejarah.

Tak hanya itu, mantan bomber Watford yang dipinjam Manchester United dari Shanghai Shenhua itu juga mencatatkan diri sebagai pemain ke-200 yang membela panji The Red Devils di era Premier League.

Ighalo sejatinya nyaris mencetak sejarah lainnya di laga kontra Chelsea ini. Masuk lapangan pada menit ke-90+1 menggantikan Martial, Ighalo hampir saja mencetak gol semenit berselang.

Baca Juga:
Man United Jungkalkan Chelsea, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Sayang, sebuah sepakan Ighalo dari dalam kotak 16 berhasil digagalkan secara gemilang oleh kiper Chelsea Willy Caballero, meski sudah berada dalam situasi one-on-one.

Penulis: Rully Fauzi

Load More