Irwan Febri Rialdi
Liridon Krasniqi. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Malaysia resmi memiliki pemain naturalisasi baru. Dia adalah gelandang asal Kosovo, Liridon Krasqini. Informasi tersebut telah diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada Senin (3/2/2020).

Eks pemain Timnas Albania U-21 ini juga sudah diambil sumpahnya dan mendapat kartu tanda warga negara Malaysia dari Departemen Pendaftaran Negera (JPN).

Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, semringah menyambut tuntasnya proses naturalisasi Liridon Krasniqi. Ia memastikan bakal menginformasikan hal ini ke FIFA agar sang pemain bisa bermain untuk Timnas Malaysia.

Baca Juga:
Sudah Main Bagus, Pep Guardiola Heran Man City Tumbang dari Tottenham

"FAM dengan senang hati mengumumkan bahwa Liridon Krasnigi telah mendapat kewarganegaraan Malaysia dengan proses naturalisasi setelah menerima kartu penduduk dari Departemen Pendaftaran Negara (JPN), Putrajaya," kata Stuart Ramalingam di Facebook resmi FAM.

"Dengan mendapat kartu tanda penduduk Malaysia, Liridon yang genap berusia 28 tahun pada 1 Januari 2020, selangkah lagi bisa menggunakan jersey Timnas Malaysia sebagai pemain naturalisasi dengan menunggu keputusan akhir dari FIFA," lanjutnya.

"FAM akan mengirimkan dokumen terbaru mengenai persetujuan dan konfirmasi Liridon sebagai warga negara Malaysia ke FIFA untuk melengkapi proses yang perlukan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Barcelona Sikat Levante, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol 2019/2020

Liridon Krasniqi menjadi pemain naturalisasi kedua yang diproyeksikan untuk membela Timnas Malaysia. Sebelumnya, Malaysia sudah memiliki Mohamadou Sumareh.

Kehadiran Liridon Krasniqi diharapkan bisa membantu Timnas Malaysia yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Saat ini, Harimau Malaya berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G.

Baca Juga:
Juventus Bantai Fiorentina, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Load More