Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool kembali memetik kemenangan pada pekan ke-25 Liga Inggris 2019/2020, Santu (1/2/2020). Kali ini yang menjadi mangsa The Reds adalah Southampton.

Tidak tanggung-tanggung, dalam penampilan di Stadion Anfield kali ini, Liverpool menang telak dengan skor 4-0. Meskipun pada awalnya terlihat tidak mudah, hingga babak pertama berlalu tanpa gol, namun akhirnya terbukti Mohamed Salah dan kawan-kawan masih jauh lebih kuat ketimbang Southampton.

Usai kebuntuan di babak pertama, gol pembuka kemenangan The Reds akhirnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-47, memanfaatkan bola dari Roberto Firmino. Berikutnya, masih lewat assist Firmino, giliran Jordan Henderson mencetak gol kedua bagi Liverpool di menit ke-60.

Baca Juga:
Prediksi Real Madrid Vs Atletico: Laga Panas di Derby Madrid

Lantas, pada menit ke-72, giliran Salah yang menyumbangkan gol bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Kali ini, Henderson bertindak sebagai pemberi assist. Di titik ini, skor laga Liverpool vs Southampton pun sudah berubah menjadi 3-0.

Namun di tengah situasi yang sudah cukup menyulitkan itu, kepahitan ternyata belum usai dirasakan Southampton. Beberapa saat jelang laga bubar, tepatnya di menit ke-90, Salah kembali mencetak gol yang memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 4-0, lagi-lagi memanfaatkan bola dari Firmino.

Skor 4-0 tak lama pun segera resmi menutup laga, yang memastikan The Reds kembali meraih poin penuh dan kian kokoh di puncak klasemen. Dari 25 pertandingan, Liverpool sejauh ini sudah meraup 73 poin, jauh meninggalkan Manchester City sebagai pesaing terdekatnya.

Baca Juga:
Gabung Persija, Marc Klok Tetap Tampil Lawan PSM Makassar

Pada saat hampir bersamaan, beberapa pertandingan lain pun selesai digelar malam ini. Di antaranya adalah kemenangan Sheffield atas tuan rumah Crystal Palace, serta Everton yang juga menang saat bertamu ke Watford.

Termasuk hasil laga Leicester City vs Chelsea yang digelar lebih awal, berikut hasil Liga Inggris malam ini, Sabtu (1/2/2020):

  • Leicester City 2 - 2 Chelsea
  • Bournemouth 2 - 1 Aston Villa
  • Crystal Palace 0 - 1 Sheffield United
  • Liverpool 4 - 0 Southampton
  • Newcastle United 0 - 0 Norwich City
  • Watford 2 - 3 Everton
  • West Ham United 3 - 3 Brighton & Hove Albion
  • Manchester United vs Wolverhampton (belum; Minggu dini hari WIB)

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020:

Baca Juga:
Osvaldo Hengkang dari Persebaya, Netizen: Selamat Datang di Persija

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Arsito Hidayatullah

Load More