Irwan Febri Rialdi
Penyerang AC Milan, Suso (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan resmi melepas salah satu pemainnya, Suso, ke Sevilla. Hal ini dikonfirmasi kubu Rossoneri --julukan AC Milan-- via laman resmi mereka, Kamis (30/1/2020).

Suso resmi dipinjamkan untuk 18 bulan ke depan. Namun, Sevilla memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain berusia 26 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Bahkan, Sevilla sendiri diwajibkan untuk membeli sang pemain jika syarat-syarat peminjaman terpenuhi, meski syarat-syarat tersebut tak diungkapkan secara rinci.

Baca Juga:
Marc Klok Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Gabung Persija Jakarta?

Klausul semacam ini biasanya berkaitan dengan jumlah penampilan ataupun kontribusi gol dan semacamnya.

"Klub berterima kasih kepada Suso dan mengharapkan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," demikian pernyataan resmi AC Milan.

Baca Juga:
Jonathan Bauman dan Dua Pemain Asing Resmi Diperkenalkan Arema FC

Suso adalah salah satu penampil terbaik AC Milan pada periode sulit mereka dalam beberapa musim terakhir, akan tetapi jatah main sang winger kian berkurang semenjak Stefano Pioli datang sebagai pelatih baru.

Kendati AC Milan tak menyebut berapa harga transfer Suso, menurut laman Transfermarkt, pengoleksi lima caps bersama Timnas Spanyol itu memiliki banderol di angka 30 juta euro.

Musim ini, performa Suso sendiri bisa dibilang sangat buruk. 17 kali memperkuat AC Milan di semua ajang, eks pemain Liverpool itu hanya bisa mengemas sebiji gol plus sepasang assist.

Baca Juga:
Andik Vermansah Sudah Tarik Perhatian Paul Munster Sejak Masih di Vanuatu

Penulis: Rully Fauzi

Load More