Rabu, 30 September 2020
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 24 Januari 2020 | 11:15 WIB

Bolatimes.com - Manchester United terus berburu striker anyar di bursa transfer Januari 2020 ini. Hal tersebut harus dilakukan usai penyerang andalan mereka, Marcus Rashford harus menepi 2-4 bulan ke depan akibat cedera punggung.

Kabar mengejutkan yang diturunkan Tuttosport, Manchester United berencana memulangkan mantan penyerang mereka, Carlos Tevez dengan status pinjaman untuk enam bulan ke depan. Tevez sendiri sejatinya saat ini sudah gaek, usianya sudah 35 tahun.

Tevez kini sudah pulang kampung untuk kembali memperkuat Boca Juniors. Mantan penyerang Timnas Argentina berjuluk El Apache itu tercatat sudah melanglang buana di Eropa bersama West Ham United, Manchester United, Manchester City, Juventus, serta pernah singgah di China untuk membela Shanghai Shenhua.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai jika Tevez bisa menjadi solusi jangka pendek untuk lini depan yang ditinggal Rashford.  

Namun demikian, belum diketahui apakah Boca Juniors rela meminjamkan striker kawakan mereka itu, mengingat kompetisi Superliga Argentina 2019/2020 tengah berjalan dan sedang berada di fase krusial.

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez. [JUAN MABROMATA / AFP]

 

Saat ini Tevez masih terikat kontrak bersama Boca Juniors hingga 30 Juni 2020 mendatang. Di musim ini, Tevez tercatat telah tampil 10 kali untuk Boca di Superliga dengan torehan tiga gol.

Sebagai informasi, Tevez pernah memperkuat panji Manchester United selama dua musim dari periode 2007-2009, dengan total mencetak 34 gol di semua ajang.

Namun, El Apache kemudian 'berkhianat' dengan bergabung ke rival sekota Manchester United, yakni Manchester City pada musim panas 2009.

Bersama Manchester United, Tevez berhasil memenangi gelar Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sementara bersama Manchester City, Tevez kembali berhasil mengangkat trofi Liga Inggris plus juara Piala FA.

Pada 2013, bomber bertubuh gempal itu hijrah ke Italia untuk merapat ke Juventus. Bersama Bianconeri, dia memenangi Serie A Italia dua kali dan satu Coppa Italia.

Pada 2015, Tevez pulang kampung ke Boca Juniors yang merupakan klub masa kecilnya. Kemudian mencoba peruntungan di China dengan memperkuat Shanghai pada 2017, sebelum akhirnya kembali ke Boca Juniors dengan status free transfer pada awal Januari 2018.

Penulis: Rully Fauzi

BACA SELANJUTNYA

Blak-blakan, Alexis Sanchez Tak Betah di Man United Sejak Latihan Pertama