Rauhanda Riyantama
Javier Chicharito Hernandez/Instagram

Bolatimes.com - Javier Hernandez alias Chicharito bakal memulai petualangan barunya di Liga Amerika Serikat (MLS). Eks bintang Manchester United itu kini telah resmi berseragam LA Galaxy.

Menurut laporan Los Angeles Times, Chicharito menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun. Pemain 31 tahun itu akan menerima upah sebesar Rp 1,83 miliar per pekan.

Chicharito pun mengaku senang bisa bermain untuk LA Galaxy. Sebab klub ini benar-benar menginginkannya dan memberikan kepercayaan penuh untuk membantu mereka berprestasi.

Baca Juga:
Frank Lampard Kecewa Berat Chelsea Diimbangi 10 Pemain Arsenal

''Dalam dua tahun terakhir, para manajer memutuskan memberi kepercayaan kepada pemain lain. Dan sekarang, LA Galaxy dan liganya memberikan keyakinan penuh untuk saya. Itulah sebabnya aku mengambil tantangan ini,'' ungkap Chicharito.

''Aku akan bermain, itulah yang kuinginkan di dalam hidupku. Orang-orang akan bilang bahwa karena aku tidak sukses (di Eropa), tapi terkadang di dalam sepak bola ada hal-hal di luar kuasa Anda,'' tuturnya menambahkan.

Sebelum memutuskan hijrah ke LA Galaxy, Chicharito pernah berseragam West Ham United. Kemudian pada bursa transfer musim panas 2019, bintang Timnas Meksiko itu memutuskan bergabung bersama Sevilla.

Baca Juga:
Sudah di Jogja, Rumor Hambali Tolib ke Persebaya Surabaya Makin Kuat

Selama di LA Galaxy, Chicharito bakal berduet dengan kompatriotnya di timnas, yakni Giovani Dos santos. Ia pun diyakini diplot untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan hijrah ke AC Milan.

Load More