Irwan Febri Rialdi
Alessandro Del Piero (Dok. weloba.com/Galih)

Bolatimes.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, punya jagoan menarik di Liga Champions 2019/2020. Bukan Juventus, Real Madrid, atau Barcelona, tetapi Manchester City.

Keputusan Del Piero cukup menarik. Sebab, Manchester City sebenarnya bukan tim unggulan. Bahkan, prestasi terbaik tim berjuluk The Citizens itu adalah babak semifinal.

Namun, Del Piero menilai Manchester City memiliki potensi untuk mengukir sejarah pada Liga Champions musim ini setelah kerap digagalkan oleh keputusan VAR (Video Assistant Referee).

Baca Juga:
Ratu Tisha Kini Punya Wakil di PSSI, Ini Dia Sosoknya

"Saya masih percaya Manchester City memiliki kesempatan. Bertahun-tahun mereka nyaris mendapatkannya. Mereka kena VAR, VAR lagi tahun berikutnya, dan itu tak terjadi," kata Del Piero kepada ESPN, dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya pikir kami akan punya ide bagus setelah babak berikutnya. Ada beberapa perubahan, dalam transfer dan pelatih, beberapa bisa membuat Anda lebih baik tapi sebagian besar tidak banyak berubah," lanjutnya.

Selain Manchester City, Del Piero sebenarnya juga menilai Liverpool punya kesempatan untuk mempertahankan trofi Liga Champions.

Baca Juga:
Girangnya Reece James usai Kontraknya Diperpanjang Chelsea

Namun, karena Mohamed Salah dan kolega fokus menjuarai Liga Inggris 2019/2020, kemungkinan Liga Champions akan lebih kesampingkan.

"Liverpool masih punya peluang besar karena saya menyukai Jurgen Klopp dan cara dia mengelola tim. Tapi saya pikir mereka akan sibuk dengan liga. Saya mendukung City," tutup pria 45 tahun itu.

Manchester City belum terkalahkan di fase grup, dengan catatan empat kemenangan dan dua kali imbang. Di babak 16 besar, tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Real Madrid.

Baca Juga:
Ini Alasan Xavi Hernandes Tolak Tawaran Jadi Pelatih Barcelona

Load More