Rauhanda Riyantama
Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United melawan Wolves di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Marcus Rashford menjadi tumbal setelah mengalami cedera saat Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui keputusannya memainkan Rashford menjadi sebuah bumerang.

Pada laga ulang babak ketiga melawan Wolves di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, Rashford dimainkan pada menit ke-63, menggantikan David James.

Empat menit berselang Juan Mata mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Manchester United. Namun di menit ke-80, Rashford mendapatkan cedera setelah ditekel oleh Matt Doherty.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beberkan Kriteria Pemain untuk Perkuat Timnas Indonesia U-19

Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP

Rashford sempat mendapat perawatan dan terpaksa ditarik digantikan Jesse Lingard. Usai laga, Solskjaer mengonfirmasikan bahwa Rashford mengalami masalah pada punggungnya.

Meski demikian, Solskjaer belum dapat memastikan seberapa parah cederanya di saat mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Liverpool, Minggu (19/1/2020) malam

"Dia akan diuji dalam beberapa hari ke depan - kita harus melihat hari Minggu," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Bbc Sport.

Baca Juga:
Ernesto Valverde Tulis Surat Perpisahan untuk Barcelona, Isinya Bikin Baper

"Saya tidak ingin memainkan dia. Saya pikir dia mendapat benturan, lutut atau sesuatu, di punggungnya, tetapi dia telah berjuang untuk sementara waktu."

"Itu sebabnya kami menjauhkannya [dari mulai melawan Wolverhampton], tetapi kami membutuhkan kemenangan," ujarnya

Solskjaer pun mengakui memainkan Rashford menjadi bumerang baginya karena mereka juga membutuhkannya namun akhirnya cedera "Dia terlibat dalam gol, jadi itu positif, tetapi itu menjadi bumerang."

Baca Juga:
Diklaim Dapatkan Koulibaly, Man United Harus Bayar Rp 1,1 Triliun ke Napoli

"Dia bisa sembuh dengan cepat dan dia akan bermain melalui rasa sakit, pasti, jika dia mampu dan itu bukan cedera yang buruk, tetapi kita telah melihat bahwa dia berjuang akhir-akhir ini," ujarnya.

"Dia benar-benar top musim ini sehingga kami akan melakukan apa saja dan segala yang kami bisa untuk membuatnya fit untuk hari Minggu. Jika tidak, maka kami akan bermain tanpa dia," pungkas Solskjaer.

Rashford telah tampil dalam 13 pertandingan - 11 diantaranya sebagai starter - sejak awal Desember, mencetak sembilan gol dalam periode itu.

Penulis: Reky Kalumata

Load More