Rauhanda Riyantama
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris 2019. Sementara bek Olympique Lyon, Lucy Bronze menjadi pemain terbaik Inggris di kategori pesepak bola putri.

Seperti dilansir situs resmi FA, Rabu (15/1/2020), Henderson mengalahkan penyerang Manchester City, Raheem Sterling dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

Sepanjang 2019, Henderson tampil tujuh kali untuk Timnas Inggris. Pemain berusia 29 tahun itu membantu The Three Lions meraih posisi tiga di UEFA Nations League dan lolos ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga:
Bantai Cagliari, Inter Milan Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia

Pemain timnas Inggris putri Lucy Bronze. FRANCK FIFE / AFP

Sementara di level klub, Henderson membantu Liverpool menjadi runner up Liga Primer Inggris, juara Liga Champions 2018/19, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Sedangkan di kategori sepak bola putri, Lucy Bronze kembali memenangkannya penghargaan tersebut setelah bek 28 tahun itu mengalahkan Ellen White dan Beth Mead.

Di 2019, Bronze membantu Olympique Lyon memenangkan Liga Champions Putri, Divisi 1 Putri Prancis, Piala Prancis Putri, dan Trophee des Champions.

Baca Juga:
Cerita Eks Kapten Timnas Turki yang Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Bersama timnas Inggris, Bronze membantu negaranya ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Ia juga telah bermain selama 18 kali dari 20 laga sepanjang 2019.

Load More