Sabtu, 18 Januari 2020
Rauhanda Riyantama : Minggu, 12 Januari 2020 | 13:00 WIB

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan Desember. Ia terpilih menyusul performa apik The Reds lantaran tak terkalahkan hingga akhir tahun 2019. 

Tercatat, di sepanjang bulan Desember, Liverpool sukses meraih 15 poin dari lima pertandingan. Di bulan Desember yang terkenal padat dan melelahkan bagi para pemain Liga Primer Inggris, Liverpool mencatatkan 15 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Di tambah, di bulan tersebut Liverpool juga berlaga di Piala Dunia Antarklub dan berhasil keluar sebagai juara. Bagi Klopp sendiri, penghargaan bulanan ini adalah yang keempat di musim 2019/20.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menerima trofi Piala Dunia Antarklub 2019 dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Selain Klopp, pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Desember. Membukukan tiga assist dan satu gol, Arnold berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Danny Ings dan Jamie Vardy.

Performa Arnold di bulan Desember memang menyedot perhatian, khususnya saat menghadapi Leicester City di Boxing Day. Dalam laga yang digelar di King Power Stadium, dua assist dan satu gol Arnold melengkapi kemenangan Liverpool 4-0. Di laga itu Arnold juga terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan atau "man of the match".

Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Belum terkalahkan di musim 2019/20, Liverpool yang sukses membukukan 19 kemenangan dan satu hasil imbang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 58 poin. Unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City.

Akhir pekan ini, Liverpool akan melakoni laga cukup berat menghadapi Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho. Pertandingan tersebut akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020).

Penulis: Syaiful Rachman