Selasa, 14 Juli 2020
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 10 Januari 2020 | 19:45 WIB

Bolatimes.com - Kegagalan Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol menyisakan fakta yang cukup unik. Ya, untuk pertama kalinya laga final digelar tanpa kehadiran tim yang juara kompetisi domestik musim lalu.

Seperti diketahui, Piala Super Spanyol kali ini menggunakan format baru, yakni diikuti oleh empat tim. Tak hanya itu, laga juga dimulai dari babak semifinal, serta digelar di luar Spanyol, yakni Arab Saudi.

Untuk edisi tahun ini, Atletico Madrid dan Real Madrid menjadi tamu undangan karena musim lalu finis di posisi dua dan tiga di klasemen akhir liga. Sementara Barcelona dipastikan tampil karena juara La Liga Spanyol 2018/2019, dan Valencia sebagai juara bertahan Copa Del Rey musim lalu.

Menurut catatan The Sun, Piala Super Spanyol 2018 hanya dimainkan oleh dua tim juara, yakni Barcelona dan Sevilla. Kala itu Blaugrana  sukses menjadi kampuin setelah mengalahkan Sevilla 2-1 di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko.

Kepastian digelarnya final tanpa juara musim lalu terjadi setelah Real Madrid sukses menumbangkan Valencia di babak semifinal. Bertanding di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Keesokan harinya menyusul Atletico Madrid. Berlaga di stadion yang sama, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Los Rojiblancos secara mengejutkan menang dramatis atas Barcelona dengan skor 3-2.

Atletico Madrid sukses melakukan comeback gemilang di 10 menit jelang laga bubaran. Pasukan Diego Simeone mampu melesakkan dua gol, meski sempat tertinggal 1-2.

Sementara itu, laga final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan digelar di King Abdullah Sports City. Derby Madrid itu rencananya akan dilangsungkan pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

BACA SELANJUTNYA

Pamerkan Hasil Bekam, Striker Real Madrid Ucapkan Alhamdulillah