Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kejadian tak menyenang dialami skuat Barcelona saat tengah berada di Jeddah, Arab Saudi guna mengikuti gelaran Piala Super Spanyol. Di tengah-tengah perjalanan menuju ke tempat latihan, bus yang membawa rombongan nyasar.

Skuat Barcelona seharusnya tiba di kompleks Al-Ittihad Sport City pada Rabu (8/1/2020) pukul 17:45 waktu setempat, kemudian dilanjutkan dengan latihan pukul 18.30. Namun mereka justru salah alamat ke King Abdullah Sports City Stadium yang berjarak 40 menit dari tujuan awal.

Menurut laporan The Sun, insiden tersebut membuat skuat Barcelona baru tiba beberapa menit jelang latihan dimulai. Keterlambatan itu juga membuat sesi konferensi pers diundur setelah sesi latihan rampung.

Baca Juga:
BREAKING NEWS: TV Ini akan Siarkan Thomas Cup, Uber Cup, dan BWF Series

Tak hanya itu, sesi konferensi pers yang seharusnya dihadiri dua orang, yakni pelatih Ernesto Valverde dan Sergio Busquets, juga batal dilakukan. Valverde akhirnya datang sendirian di sesi tanya jawab dengan wartawan tersebut.

Akibat insiden ini, Valverde pun mengaku cukup kecewa. Ia tak habis pikir mengapa ajang sebesar ini masih saja terjadi kesalahan yang cukup vital seperti ini.

''Kejadian ini membuat kami mengenal kota sedikit lebih baik. Ada sedikit kesalahan, kami pergi ke stadion di mana Real Madrid dan Valencia bertanding pada malam ini. Dia (supir) menyadarinya sebelum kami tiba, tapi lalu ada kemacetan, jadi kami terlambat, ungkap Valverde.

Baca Juga:
Kevin De Bruyne Sebut Timnya Hanya Butuh 15 Menit Latihan untuk Kalahkan MU

Terlepas dari insiden tersebut, Barcelona sendiri tengah bersiap menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Eropa. Duel tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Load More