Minggu, 09 Agustus 2020
Rauhanda Riyantama : Kamis, 09 Januari 2020 | 15:00 WIB

Bolatimes.com - Kejadian tak menyenang dialami skuat Barcelona saat tengah berada di Jeddah, Arab Saudi guna mengikuti gelaran Piala Super Spanyol. Di tengah-tengah perjalanan menuju ke tempat latihan, bus yang membawa rombongan nyasar.

Skuat Barcelona seharusnya tiba di kompleks Al-Ittihad Sport City pada Rabu (8/1/2020) pukul 17:45 waktu setempat, kemudian dilanjutkan dengan latihan pukul 18.30. Namun mereka justru salah alamat ke King Abdullah Sports City Stadium yang berjarak 40 menit dari tujuan awal.

Menurut laporan The Sun, insiden tersebut membuat skuat Barcelona baru tiba beberapa menit jelang latihan dimulai. Keterlambatan itu juga membuat sesi konferensi pers diundur setelah sesi latihan rampung.

Tak hanya itu, sesi konferensi pers yang seharusnya dihadiri dua orang, yakni pelatih Ernesto Valverde dan Sergio Busquets, juga batal dilakukan. Valverde akhirnya datang sendirian di sesi tanya jawab dengan wartawan tersebut.

Akibat insiden ini, Valverde pun mengaku cukup kecewa. Ia tak habis pikir mengapa ajang sebesar ini masih saja terjadi kesalahan yang cukup vital seperti ini.

''Kejadian ini membuat kami mengenal kota sedikit lebih baik. Ada sedikit kesalahan, kami pergi ke stadion di mana Real Madrid dan Valencia bertanding pada malam ini. Dia (supir) menyadarinya sebelum kami tiba, tapi lalu ada kemacetan, jadi kami terlambat, ungkap Valverde.

Terlepas dari insiden tersebut, Barcelona sendiri tengah bersiap menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Eropa. Duel tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

BACA SELANJUTNYA

Lengkap Sudah, Berikut 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions