Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne pada pertandingan melawan Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Kevin de Bruyne usai membawa Manchester City menumbangkan Manchester United di ajang Piala Liga Inggris. Ia mengaku bahwa timnya hanya butuh waktu latihan 15 menit untuk menumbangkan Setan Merah.

Bertanding di Old Trafford pada leg pertama babak semifinal, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB, Manchester City secara mengejutkan mampu menang mudah atas Manchester United. City bahkan sukses menang dengan skor meyakinakn 3-1.

Tiga gol Manchester City sudah dicetak di babak pertama. Dua gol dilesakkan oleh Bernardo Silva dan Riyad Mahrez, serta satu gol lainnya merupakan hasil bunuh diri dari Andreas Pereira. Sedangkan Manchester United hanya mampu membalas satu gol lewat Marcus Rashford di babak kedua.

Baca Juga:
Resmi, Ini Klub Asnawi Mangkualam di Musim 2020

''Untuk mengalahkan United, kami hanya perlu latihan 15 menit pada pagi hari sebelum laga, itu saja,'' ujar Kevin de Bruyne, seperti dilansir dari Sportbible.

''Tapi sebenarnya kami sudah sering melakukannya (latihan) sebelum itu. Kami juga pernah melakukan taktik seperti ini saat melawan Barcelona. Jadi ini bukan yang pertama kali,'' imbuhnya.

Berkat kemenangan ini, peluang Manchester City untuk lolos ke partai final terbuka lebar. Sebab pada leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola hanya butuh hasil imbang.

Baca Juga:
Kritik Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Valverde: Ini Karena Uang

Load More