Sabtu, 18 Januari 2020
Rauhanda Riyantama : Selasa, 07 Januari 2020 | 18:06 WIB

Bolatimes.com - Gonjang-ganjing soal kesepakatan antara Liverpool dengan Nike akhirnya terjawab sudah. The Reds secara resmi memperkenalkan Nike sebagai sponsor anyar mulai musim 2020/2021 mendatang.

Pihak Liverpool menyebutkan bahwa kontrak kerja sama dengan Nike berlangsung jangka panjang. Nike bakal memproduksi semua peralatan olahraga mulai dari tim utama, tim akademi, hingga tim sepak bola wanita.

''Liverpool dengan bangga mengumumkan Nike sebagai produsen sepatu dan aparel nomor satu dunia sebagai suplier resmi aparel tim sedari musim 2020/2021,'' tulis pernyataan Liverpool dalam situs resminya.

Sementara itu, nilai kerja sama antara Liverpool dan Nike ditaksir mencapai 75 juta pounds per tahun. The Reds pun kini menjadi klub ketiga Liga Primer Inggris yang disponsori Nike setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Pernyataan resmi Liverpool soal kerja sama dengan Nike. (Twitter/@LFC)

''Sebagai brand, Nike cocok dengan ambisi kami untuk terus berkembang. Kami pun tak sabar untuk bekerja sama membawa produk-produk luar biasa untuk fans setia kami,'' tuturnya menambahkan.

Terpilihnya Nike sebagai sponsor resmi Liverpool pada musim depan sekaligus menandai berakhirnya kerja sama dengan New Balance. Diketahui New Balance sudah menjadi sponsor The Reds sejak 2015.

Kendati demikian, pemutusan kontrak antara Liverpool dengan New Balance tidak semulus yang dibayangkan. Sebab New Balance memiliki hak untuk memperpanjang kontrak, sehingga kedua belah pihak harus menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.