Rauhanda Riyantama
Jordan Henderson sukses bawah Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Gonjang-ganjing soal kesepakatan antara Liverpool dengan Nike akhirnya terjawab sudah. The Reds secara resmi memperkenalkan Nike sebagai sponsor anyar mulai musim 2020/2021 mendatang.

Pihak Liverpool menyebutkan bahwa kontrak kerja sama dengan Nike berlangsung jangka panjang. Nike bakal memproduksi semua peralatan olahraga mulai dari tim utama, tim akademi, hingga tim sepak bola wanita.

''Liverpool dengan bangga mengumumkan Nike sebagai produsen sepatu dan aparel nomor satu dunia sebagai suplier resmi aparel tim sedari musim 2020/2021,'' tulis pernyataan Liverpool dalam situs resminya.

Baca Juga:
Besok, Shin Tae-yong dan Asistennya Tiba di Indonesia

Sementara itu, nilai kerja sama antara Liverpool dan Nike ditaksir mencapai 75 juta pounds per tahun. The Reds pun kini menjadi klub ketiga Liga Primer Inggris yang disponsori Nike setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Pernyataan resmi Liverpool soal kerja sama dengan Nike. (Twitter/@LFC)

''Jersey ikonik Liverpool menjadi bagian dari identitas klub. Kami menyambut baik Nike ke dalam keluarga besar Liverpool. Kami juga berharap mereka akan menjadi mitra yang luar biasa untuk klub, baik di rumah sendiri maupun secara global karena kami ingin terus memperluas pasar,'' ujar Billy Hogan, selaku direktur komersial Liverpool. 

''Sebagai brand, Nike cocok dengan ambisi kami untuk terus berkembang. Kami pun tak sabar untuk bekerja sama membawa produk-produk luar biasa untuk fans setia kami,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Resmi Datangkan Patrich Wanggai

Terpilihnya Nike sebagai sponsor resmi Liverpool pada musim depan sekaligus menandai berakhirnya kerja sama dengan New Balance. Diketahui New Balance sudah menjadi sponsor The Reds sejak 2015.

Kendati demikian, pemutusan kontrak antara Liverpool dengan New Balance tidak semulus yang dibayangkan. Sebab New Balance memiliki hak untuk memperpanjang kontrak, sehingga kedua belah pihak harus menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga:
Arema FC Depak Tujuh Pemain Lokal, Siapa Saja?

Load More